Warga Kota Palembang "nobar" di kawasan Benteng Kuto Besak

id sumsel, timnas U-23, palembang, benteng kuto besak,bkb palembang

Warga Kota Palembang "nobar" di kawasan Benteng Kuto Besak

Suasana kawasan Benteng Kuto Besak Kota Palembang saat kegiatan nonton bareng Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 tahun 2024. (ANTARA/M Imam Pramana)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Warga Kota Palembang antusias mendatangi Benteng Kuto Besak  di sisi Sungai Musi untuk nonton bareng menyaksikan pertandingan semifinal sepak bola Timnas U-23 melawan Uzbekistan Piala Asia U-23 yang diselenggarakan di Doha Qatar, Senin (29/4/2024) malam ini.

Mereka hadir dengan membawa berbagai atribut sepak bola sambil menyanyikan yel-yel mendukung Timnas U-23. Berbagai tabuhan mereka tampilkan membuat suasana meriah sambil menunggu pertandingan dimulai yang disiarkan melalui layar besar.

Benteng Kuto Besak merupakan salah satu ikon Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan. Lokasinya tidak jauh dari Jembatan Ampera dan Monumen Perjuangan Rakyat.

Kawasan terbuka di bantaran Sungai Musi itu merupakan salah satu lokasi tempat berkumpulnya warga Kota Palembang dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Palembang.

Nonton bareng di kawasan ikon Kota Palembang itu merupakan pengalaman baru sekaligus berharap terukir kembali sejarah oleh Timnas U-23.

Selain di kawasan Benteng Kuto Besak,  kegiatan nonton bareng juga dilakukan oleh masyarakat di sejumlah titik di lingkungan masing-masing.

Nonton bareng juga digelar hampir semua kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan. Pemerintah daerah mengapresiasi dan memanfaatkan langsung kebijakan dari pemegang hak siar pertandingan  di Indonesia yakni MNC TV yang memperkenankan nonton bareng dengan catatan tidak dimonetasi oleh penyelenggara nonton bareng.