Rangkaian HUT ke-12, PT Pusri tanam 1.250 pohon wujud dukung "green harmony"

id Sumsel, antaranews,pt pusri

Rangkaian HUT ke-12, PT Pusri tanam 1.250 pohon wujud dukung "green harmony"

Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang saat melakukan penanaman pohon secara simbolis di Taman Wisata Alam Puntikayu. (ANTARA/HO-PT Pusri)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Bertepatan dengan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pusri Palembang menanam 1.250 pohon yang secara simbolis dilaksanakan di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Minggu (28/04/2024).

Kegiatan yang bertemakan 'Pupuk Indonesia Green Harmony Kick Off Penanaman 8.000 pohon untuk bumi' itu juga bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2024 lalu.

Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Senin, menyebutkan ada sebanyak 50 bibit tanaman pohon yang ditanam secara simbolis diantaranya, 14 bibit damar, 12 bibit lengkeng, 12 bibit alpukat dan 12 bibit mangga.

"Alhamdulillah kami dapat mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini, karena dengan penanaman pohon dapat menjadi usaha kita bersama dalam pemulihan kualitas lingkungan hidup dan upaya mitigasi perubahan iklim", ujarnya.

Ia mengatakan untuk sejumlah 1.200 bibit pohon lainnya diserahterimakan kepada pihak Dinas Kehutanan Sumsel untuk dapat dimanfaatkan penanamannya secara menyebar di lokasi-lokasi penghijauan wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

"Taman Wisata Alam Punti Kayu dipilih Pusri karena merupakan kawasan pelestarian alam yang dimanfaatkan sebagai destinasi pariwisata alam dan rekreasi di Palembang, sehingga sangat baik jika bersama dapat dilakukan pelestarian salah satunya dengan melaksanakan penanaman pohon," katanya.

Ia mengungkapkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat, motivasi dan menggerakkan seluruh elemen masyarakat khususnya di Kota Palembang untuk semangat menanam pohon dan memelihara lingkungan.

"Mari kita lanjutkan semangat kebaikan dengan melakukan tindakan nyata lainnya yang memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi diri kita sendiri. Tapi juga bagi anak cucu kita di masa mendatang", ucap dia