Bupati Ogan Ilir shalat idul fitri di Tanjung Senai

id Sumsel, ogan ilir

Bupati Ogan Ilir shalat idul fitri di Tanjung Senai

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar didampingi Ketua TP-PKK Ogan Ilir Ibu Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa Alamsyah, Sekda Ogan Ilir dan Forkopimda Ogan Ilir Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M berjama'ah di masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, 10/04/2024 (ANTARA/HO/Diskominfo)

Ogan Ilir, Sumsel (ANTARA) - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar didampingi Ketua TP-PKK Ogan Ilir Ibu Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa Alamsyah, Sekda Ogan Ilir dan Forkopimda Ogan Ilir Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M berjama'ah di masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, 10/04/2024

Mengawali pertemuan dipagi yang mulia dan penuh berkah ini, Bupati Panca Wijaya Akbar mengatakan atas nama Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1445 hijriyah, taqobalallahu minnaa wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, minal 'aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin.

" Harini ini merupakan shalat idul fitri terakhir saya sebagai Bupati Ogan Ilir sebelum pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada akhir tahun mendatang. Jabatan yang seharusnya berakhir di tahun 2026, namun karena adanya pilkada serentak tahun 2024, maka kami wajib mengikutinya, semoga kami dapat dipercaya kembali oleh masyarakat ogan Ilir untuk kembali memimpin kabupaten ogan ilir lima tahun ke depan, ujarnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa selama menjabat tiga-empat tahun terakhir, pemerintah kabupaten Ogan Ilir telah  merealisasikan visi “Ogan Ilir bangkit menuju masyarakat lebih sejahtera dan berkualitas berlandaskan iman, taqwa, Moral, Dan Etika.†Yang implementasinya  dijabarkan dalam beberapa misi, yang mana inti dari misi kami tersebut semuanya bermuara pada terciptanya pelayanan, kepuasan serta peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat ogan ilir di semua sektor kehidupan.

" Alhamdulillah selama lebih kurang 3 tahun saya dan pak H. Ardani memimpin ogan ilir, secara bertahap, visi dan misi serta berbagai program kerja kami sudah dijalankan, " ujarnya.


Pada kesempatan yang baik ini, Bupati Ogan Ilir menyampaikan beberapa pesan yang diantaranya yaitu, saat ini pemerintah kabupaten Ogan Ilir, selain membangun fisik, pembangunan rohani " alhamdulillah selama bulan ramadhan lalu, pemerintah daerah telah sukses melaksanakan kegiatan safari ramadhan sebanyak tiga belas kali di berbagai desa/kelurahan yang tersebar di kabupaten ogan ilir, yang dibagi menjadi kafilah bupati dan wakil Bupati, " jelasnya

Dalam kegiatan safari ramadhan kemarin, bupati dan wakil bupati, selain bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai, puluhan karung beras, dan jam masjid digital. semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat Ogan Ilir.

Bupati juga berpesan untuk terus saling menjaga, memperkokoh persatuan dan kesatuan, sehingga segala rongrongan yang akan menjerumuskan kita pada kerugian karena pada akhir tahun 2024 mendatang kembali akan menjadi pemilih pada pilkada serentak tahun 2024. " jangan sampai karena berbeda pilihan membuat kita terpecah belah dan saling memprovokasi, " tutupnya

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri, Bupati menggelar open house halal bihalal di Rumah Dinas Bupati di Tanjung Senai yang di hadiri juga oleh Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, SH., MH, Wakil Gubenur Sumsel H. Mawardi Yahya periode 2019-2024, Anggota DPRD kabupaten Ogan Ilir, Tokoh masyarakat, Alim Ulama, serta Masyarakat.