Warga Kota Palembang buat KTP di masjid pulang bawa sembako

id Pemkot Palembang,Sembako Palembang,Ramadhan di Palembang

Warga Kota Palembang buat KTP di masjid pulang bawa sembako

Pemkot tinjau warga Palembang buat KTP sambil bagikan paket sembako di Palembang, Kamis (21/3/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Palembang

Palembang (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Palembang, Sumatera Selatan Ratu Dewa meninjau pelayanan warga yang membuat dokumen kependudukan (KTP) sambil membagikan sebanyak 453 paket sembako.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Masjid Al Kautsar Seberang Ulu I, Palembang, Kamis, yang dihadiri para warga dengan cukup antusias.

Ia menegaskan warga tidak dikenakan biaya apapun dalam mengurus berbagai jenis dokumen kependudukan.

"Di bulan Ramadhan ini saya minta seluruh dinas terkait untuk membantu proses pembuatan dokumen kependudukan, semuanya gratis dan saya juga mengimbau kepada warga Palembang kalau ada yang mengiming-imingi memberikan uang itu masuk kategori pungli maka laporkan ke kami," ujarnya.

Kemudian terkait penyerahan paket sembako, ia menyebutkan bahwa program itu merupakan program lanjutan dari yang sebelumnya telah dilakukan oleh Pemkot Palembang serta arahan dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka mengurangi angka kemiskinan.

"Kami bersyukur angka kemiskinan di Kota Palembang menurun dan hari ini kami bagikan ratusan sembako di Kecamatan SU I, kemarin baru dibagikan 100 dan sisanya 353 paket hari ini kita bagikan sehingga total 453 paket sembako," katanya.

Ia menambahkan kegiatan penyerahan sembako dan layanan jemput bola pembuatan dokumen kependudukan ini tak hanya di Kecamatan SU I itu saja dan akan terus dilakukan namun secara bergantian ke wilayah kecamatan lainnya.