Polrestabes Palembang tingkatkan antisipasi tawuran

id Tawuran di Palembang,Polrestabes Palembang,Ramadhan di Palembang

Polrestabes Palembang tingkatkan antisipasi tawuran

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harryo Sugihhartono (kiri). ANTARA/M. Imam Pramana

Palembang (ANTARA) - Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan, meningkatkan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk mengantisipasi tawuran selama Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kami meningkatkan patroli kamtibmas selama Ramadhan ini agar warga Kota Palembang bisa menunaikan ibadah puasa dengan lebih baik," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harryo Sugihhartono dikonfirmasi di Palembang, Selasa.

Kombes Pol. Harryo menambahkan bahwa pengamanan ditingkatkan dengan mengantisipasi aksi tawuran antar remaja di Kota Palembang dengan mengerahkan personel untuk melakukan patroli keliling.

"Semua perbuatan yang mengganggu kamtibmas seperti aksi tawuran yang sering terjadi menjelang subuh, sahur on the road, balap liar, dan peningkatan kegiatan masyarakat menjelang berbuka puasa," ujarnya.

Kapolrestabes mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan tindakan tegas bagi oknum masyarakat yang kedapatan melakukan aksi kebut-kebutan jalan raya dengan menggunakan sepeda motor guna memberikan efek jera.

Ia mengimbau semua orang tua agar tidak mengizinkan anaknya keluar rumah. Usai salat Tarawih langsung pulang ke rumah masing-masing agar potensi tawuran antarremaja bisa diantisipasi.