Polres OKU Timur peroleh pin emas pelayanan publik

id Polda Sumsel, pin emas, pelayanan publik, Polres OKU Timur

Polres OKU Timur peroleh pin emas pelayanan publik

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono menerima pin emas, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana)

Martapura (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, meraih penghargaan terbaik dalam pelayanan publik di wilayah itu. "Polres OKU Timur mendapat peringkat pertama se-Polda Sumsel dalam penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 dengan nilai tertinggi 94.04," kata Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono di Martapura, Selasa.

Atas pencapaian tersebut, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono mendapat pin emas dari Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Dia menjelaskan, piagam penghargaan berupa pin emas tersebut merupakan kerja ikhlas, cerdas, cepat, dan tuntas yang dilakukan oleh jajarannya.

Salah satunya dalam memberikan pelayanan pengaduan atau pelaporan masyarakat, pembuatan dokumen sidik jari, SIM, dan inovasi layanan SKCK.

Menurut dia, Polres OKU Timur dinilai telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pelayanan publik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bahkan, kata dia, dalam pelayanan pembuatan dokumen SKCK para personel yang membidangi turun langsung ke desa-desa untuk memberikan layanan publik kepada masyarakat di wilayah itu.

"Penghargaan ini merupakan motivasi bagi jajaran Polres OKU Timur agar ke depan dapat bekerja lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan sebanyak 43 pin emas dan 93 piagam penghargaan kepada personel Polri wilayah Sumatera Selatan yang berprestasi.

Selain Kapolres OKU Timur, tujuh orang perwira lainnya juga mendapat piagam penghargaan dari Kapolda Sumsel, salah satunya Wakapolres OKU Timur Kompol Polin EA Pakpahan.