Personel Polda Sumsel gelar doa untuk Pemilu 2024 berlangsung damai

id Personel Polda, polda sumsel,doakan, Pemilu 2024, pemilu, berlangsung damai, jurdil

Personel Polda Sumsel gelar doa untuk Pemilu 2024 berlangsung damai

Direktur Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat memimpin apel personel di Mapolda Sumsel, Palembang, Senin (12/2/2024). (ANTARA/HO/Humas Polda SS)

Palembang (ANTARA) - Personel Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mendoakan Pemilu 2024 berlangsung aman, tertib, dan damai sehingga asas pesta demokrasi rakyat lima tahunan, jujur dan adil dapat terlaksana baik dan sukses.

Doa bersama tersebut dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa pada apel personel di Mapolda Sumsel, Palembang, Senin, yang dipimpin Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat.

Selain berdoa bersama, Direktur Binmas Kombes Pol Sofyan mengajak personel di jajaran untuk menjaga netralitas peran Polri dalam Pemilu 2024 jangan sampai mencederai institusi.

Sedangkan untuk personel yang berstatus PNS/ASN silakan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani memilih calon presiden/cawapres dan calon anggota legislatif yang terbaik dari yang baik, ujarnya.

Kombes Pol Sofyan berharap kepada personel Polda Sumsel sekitar 1.653 orang yang terlibat dalam tugas pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) agar menjaga kesehatan.

Personel di jajaran Polda Sumsel yang terlibat dalam pengamanan TPS sekitar lima hari yang membutuhkan tenaga dan kesehatan yang prima sehingga dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan sukses.

Dengan kesiapsiagaan personel di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 14 April 2024.

"Kita doakan semoga personel Polda Sumsel yang melaksanakan tugas diberikan kesehatan, kekuatan, perlindungan dan keselamatan serta dapat menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif," ujar alumni Akpol 93 itu.