Mental juara jadi kunci Jerman ciptakan sejarah di Piala Dunia U-17

id Jerman,Argentina vs Jerman,Semifinal Piala Dunia U-17 2023

Mental juara jadi kunci Jerman ciptakan sejarah di Piala Dunia U-17

Pesepak bola Timnas Jerman mengikuti latihan resmi jelang pertandingan semi final Piala Dunia U-17 2023 di Lapangan Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin (27/11/2023). . ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Jerman U-17 Christian Wueck mengatakan mental akan menjadi kunci timnya menorehkan sejarah di pergelaran Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Jelang partai semifinal melawan Argentina U-17 di Stadion Manahan, Solo, Selasa pukul 15.30 WIB nanti, skuad Jerman memiliki kesempatan besar untuk mengukir sejarah baru sebagai satu-satunya negara asal Eropa yang pernah menjuarai ajang Euro U-17 dan Piala Dunia U-17 pada tahun yang sama.

Pada jumpa pers jelang pertandingan, Senin (27/11), tentang kesempatan menorehkan sejarah baru itu, Wueck mengatakan ia dan anak-anak asuhnya sama sekali tidak merasakan tekanan.

"Kami tidak tertekan sama sekali. Saya rasa ini justru sebaliknya. Kami belum pernah menjadi juara Piala Dunia U-17. Di kejuaraan ini, kami juga datang dengan status sebagai juara Euro U-17 2023," kata Wueck, melansir dari keterangan resmi, Selasa.

"Kami ingin tetap bertahan di kejuaraan ini dan melaju sejauh mungkin. Kami tidak menghadapi tekanan. Saya yakin para pemain muda ini bisa mengatasinya meskipun lawan kami memang kuat," ujarnya menambahkan.