Presiden Jokowi tekankan pembangunan SDM kunci wujudkan Indonesia Emas 2045

id Presiden Joko Widodo, Indonesia Emas 2045

Presiden Jokowi tekankan pembangunan SDM kunci wujudkan Indonesia Emas 2045

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy (ketiga kiri), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (ketiga kanan), dan Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso (kiri) bersama pengurus LDII meresmikan gedung serba guna pondok pesantren Minhaajurrosyidiin saat Rakernas LDII 2023 di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta, Selasa (7/11/2023). Rakernas LDII 2023 yang digelar 7 - 9 November 2023 tersebut bertemakan Mewujudkan SDM Profesional Religius Dalam Bingkai NKRI Untuk Indonesia Emas 2045. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menekankan bahwa pembangunan sumber daya manusia (SDM) merupakan kunci dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya saat meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tahun 2023 dan peresmian Gedung Serbaguna Minhaajurrosyidiin di Grand Ballroom Gedung Serbaguna Minhaajurrosyidiin, di Jakarta, Selasa.

“Tantangan ke depan makin tidak mudah. Tapi sekali lagi dengan karakter yang kita bangun, karakter SDM yang kita bangun saya yakini insyaallah kita bisa mencapainya (Indonesia Emas 2045),” kata Presiden.

Presiden mengatakan sejumlah tantangan global yang saat ini dihadapi berbagai negara, yaitu ketidakpastian ekonomi global, perubahan iklim, dan peperangan yang terjadi di sejumlah negara. Namun demikian, Presiden optimistis Indonesia bisa menghadapi tantangan tersebut dengan semangat persatuan yang kuat.