Pj Gubernur Sumsel dorong pemuda mampu bersaing di dunia kerja

id sumsel,palembang,pemuda sumsel,pemprov sumsel,berita sumsel, berita palembang

Pj Gubernur Sumsel dorong pemuda mampu bersaing di dunia kerja

Penjabat Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni mengharapkan para pemuda di wilayah itu mampu bersaing di dunia kerja. (ANTARA/HO/Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni mengharapkan para pemuda di wilayah itu mampu bersaing di dunia kerja.

Agus dalam keterangannya di Palembang, Minggu, mengatakan pihaknya menggelar pelatihan Keterampilan dan Kreativitas Pemuda Provinsi Sumsel Tahun 2023.

Ia menjelaskan bertujuan meningkatkan peran serta dan kreativitas pemuda dalam meningkatkan pengetahuan tentang management event serta pemanfaatan pemanfaatan ruang digital secara optimal.

Menurut dia, kegiatan tersebut penting karena pemuda akan menentukan kemajuan bangsa baik saat ini maupun yang akan datang.

“Usia muda itu 16-30 tahun, bisa di bayangkan generasi ini sekarang dan akan datang akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di semua sektor dan akan menentukan pembangunan di segala bidang,” jelasnya.

Fatoni mengatakan pendidikan perlu dilakukan agar semua mempunyai ilmu, pengetahuan dan keterampilan, serta bisa menjalani semua tugas dan pekerjaan dengan baik. Tetapi perlu diingat juga untuk pengembangan kepribadian yang sangat penting agar bisa beradaptasi dengan lingkungan.

"Keterampilan seperti ini harus terus dilakukan agar pemuda pemuda Sumsel semakin tangguh, semakin hebat lebih unggul dari segala bidang dan mempunyai kelebihan yang mampu bersaing di dalam dunia kerja dan kehidupan sehari-hari" kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rudi Irawan mengatakan pelaksanaan kegiatan Keterampilan dan Kreativitas Pemuda Provinsi Sumsel Tahun 2023 tentang management event dilaksanakan selama tiga hari yang ditelah dimulai dari tanggal 19-21 Oktober 2023.