Sementara itu, Brazil telan kekalahan

id piala dunia 2024,brasil kekalahan

Sementara itu, Brazil telan kekalahan

Para suporter tim nasional Brazil melambaikan bendera raksasa negaranya saat merayakan gol Casemiro ke gawang Swiss dalam lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Senin (28/11/2022). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2024 terus bergulir di sejumlah benua, salah satunya di Amerika Selatan.

Timnas Brazil menelan kekalahan perdana mereka pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol usai takluk dari Uruguay 0-2 di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu pagi WIB.

Pada pertandingan ini Brazil terpaksa menelan kekalahan akibat gol-gol Uruguay yang dicetak oleh Darwin Nunez dan Nicolas De La Cruz, demikian catatan Conmebol.
 
Kekalahan ini membuat Brazil harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan raihan tujuh poin dari empat pertandingan, sementara Uruguay naik ke peringkat kedua dengan poin yang sama.
 
Secara statistik Brazil mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola tapi tanpa satu pun tendangan ke gawang, sementara itu Uruguay bermain efektif karena dua tendangan tepat sasarannya semua berbuah menjadi gol.
 
Pada babak pertama Brazil langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun kokohnya lini belakang Uruguay dapat mematahkan upaya Neymar serta kolega.
 
Pertandingan berlangsung ketat antara kedua tim, namun hingga menit ke-25, tidak ada satu pun tendangan yang mengarah ke gawang.