Pj Gubernur mendorong Bank Sumsel Babel ekspansi usaha di Sumbagsel

id sumsel,palembang,ekspanasi usaha,bsb,pemprov sumsel

Pj Gubernur mendorong Bank Sumsel Babel ekspansi usaha di Sumbagsel

Bank Sumsel Babel. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni mendorong Bank Sumsel Babel agar dapat ekspansi usahanya di wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), guna mendukung peningkatan ekonomi daerah.

"Targetnya ekspansi yakni Sumbagsel. Apalagi, Sumsel ini merupakan daerah tertua di Sumbagsel. Semua daerah di Sumbagsel ini berawal dari Sumsel,” kata Fatoni di Palembang, Jumat.

Menurut dia, Bank Sumsel Babel (BSB) sebagai bank milik daerah wajib membawa kontribusi besar bagi kemajuan Provinsi Sumatera Selatan.

"Memanfaatkan dan memaksimalkan peluang sehingga dapat membuka akses yang membawa kemajuan. Termasuk tingkatkan kemitraan dan eratkan sinergitas serta kolaborasi dengan berbagai pihak," ucap Fatoni.

Melalui kerjasama yang baik tersebut, katanya, tentu langkah BSB untuk ekspansi usaha di seluruh wilayah Sumbagsel akan terwujud. Fatoni meminta BSB agar memaksimalkan permodalan serta terus melakukan sejumlah inovasi.

“Jadi maksimalkan permodalan, perkuat sinergitas dengan OJK, serta inovasi harus terus dilakukan," kata Fatoni.

Sementara itu, Direktur Utama BSB Syamsuddin mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan inovasi agar bank daerah ini terus berkembang pesat. Termasuk berkolaborasi bersama pemerintah dengan membuat ekosistem melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) terintegrasi.

"Kami menarik Pendapatan Asli Dareah (PAD) akan masuk kesini sebagai ekosistem Pemda. Tentunya, hal ini akan menjadi kekuatan," katanya.

Ia menyakini jika sinergitas dan kolaborasi meningkat, tentu upaya BSB dalam memajukan perusahaan dan mewujudkan kemajuan daerah dapat berjalan maksimal.

"Kami berupaya agar bank daerah di Sumbagsel ini dapat menyatu dengan BSB sehingga menjadi kekuatan besar. Dengan begitu, banyak persoalan yang akan selesai," kata Syamsudin.