PSSI Sumsel jamin persiapan laga timnas kualifikasi Piala Dunia 2026

id sumsel,timnas indonesia,kualifikasi piala dunia 2026,piala dunia 2026,pssi sumsel

PSSI Sumsel jamin persiapan  laga timnas kualifikasi Piala Dunia 2026

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan, Senin (25/9/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatra Selatan AKBP (Pur) Syahril Musa menjamin persiapan menjadi tuan rumah laga Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya mendapatkan konfirmasi dari Sekjen PSSI, kemungkinan Kota Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah laga Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di babak kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 12 Oktober 2023. Dan segala sesuatu yang diperlukan itu sudah disiapkan" kata Syahril saat diwawancarai di Palembang, Senin.

Meski demikian, pihaknya saat ini masih menunggu surat resmi dari PSSI, apakah Sumsel itu ditunjuk sebagai tuan rumah atau provinsi lain.

"Sebab provinsi lain yang berada di luar Sumatra, yakni Kalimantan itu juga bersedia apabila ditunjuk sebagai tuan rumah," katanya.

Menurutnya, dari segi lapangan yang dipergunakan pada laga tersebut, yaitu Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di Kota Palembang, itu selalu siap walaupun saat ini dipergunakan sebagai homebase Sriwijaya FC pada Liga 2 Indonesia.

"Karena pada 10 Oktober 2023, Sriwajaya FC akan bertanding di Stadion GSJ. Namun, pihak pengelola sudah mengkonfirmasi tetap siap, sebab masih memiliki waktu dua hari jelang pertandingan Timnas Indonesia," ujarnya.