Gubernur akan buka Porprov Sumsel XIV/2023

id porprov sumsel, pertandingan olahraga, pekan olahraga provinsi

Gubernur akan buka Porprov Sumsel XIV/2023

Logo Porprov Sumsel XIV/2023 (ANTARA/HO/SC-Porprov Sumsel)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dijadwalkan membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2023 Sumsel di Kabupaten Lahat, Minggu (17/9/2023).

"Seremoni pembukaan (opening) akan digelar pada Minggu (17/9/2023) pukul 19.30 di Kota Lahat. Akan melibatkan ribuan orang di sana," kata Ketua Pelaksana Porprov XIV Lahat Risky Perdana  didampingi Agung Rahmadi (Wakil Ketua III) dan Koordinator Bidang Humas dan Media, Rustam Imron, Rabu.

Porprov Sumsel 2023  digelar 17 - 24 September 2023. Bahkan sejumlah pertandingan cabang olahraga sudah dilaksanakan terlebih dahulu, misalnya bola tangan dan sepakbola.

"Insya-Allah akan hadir artis ibukota Via Vallen, dengan ribuan penari dari Lahat pada acara pembukaan," katanya.

Direncanakan juga sesi pesta kembang api, dengan beragam acara hiburan baik dari panitia lokal maupun PB Porprov.

Kegiatan Porprov Lahat ini sendiri akan mempertandingkan 44 cabang olahraga  yang akan dipertandingkan di sejumlah venue di Kabupaten Lahat. Akan hadir ribuan atlet dan official di Kota Lahat, bahkan diperkirakan akan hadir banyak wisatawan baik yang mau ke destinasi wisata di Lahat maupun Kota Pagaralam.

Porprov Sumsel XIV/2023 diikuti oleh 17 kontingen dari 13 kabupaten dan 4 kota di Provinsi Sumatera Selatan,

Perhelatan olahraga yang juga bagian dari seleksi atlet Sumsel untuk PON 2024 di Aceh-Sumut  itu akan digelar 17-24 September 2023 dengan mempertandingkan 44 cabang olahraga.

Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah telah menyiapkan tempat pertandingan serta memfasilitasi sarana dan prasarana pendukung pertandingan lainnya.