Lanal Palembang tingkatkan pengawasan keamanan di Sungai Musi

id sumsel,palembang,pengawasan ,sungai musi,lanal palembang

Lanal Palembang tingkatkan pengawasan keamanan di Sungai Musi

Sungai Musi di Kota Palembang, Sumatra Selatan (17/5/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Pangkalan Angkatan Laut Palembang (Lanal) Kota Palembang, Sumatra Selatan meningkatkan pengawasan keamanan di Sungai Musi.

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan di Palembang, Rabu, mengatakan pihaknya akan bekerjasama pemerintah daerah setempat terkait masalah pengamanan di perariran khususnya di Sungai Musi.

"Terkait dengan keamanan di perairan Sungai Musi kami juga banyak berkoordinasi dengan kepolisian, kemudian dengan berbagai instansi yang berkepentingan di wilayah sungai musi dan kita sudah menyiapkan pola operasi,” katanya.

Ia menjelaskan pihaknya akan membuat beberapa pos pengamanan yang tersebar di sepanjang Sungai Musi untuk mencegah adanya kegiatan ilegal yang

“Kami juga akan membuat pos-pos yang tersebar di sepanjang sungai Musi untuk menghindari terjadinya kegiatan ilegal yang dapat membahayakan masyarakat," jelasnya.

Namun demikian, ia juga meminta dukungan dari masyarakat agar operasi tersebut bisa berjalan lancar.

"Saya mohon doanya semoga nanti operasi ini bisa membuahkan hasil, namun kami tidak berharap banyak kegiatan ilegal disini dan terus mengupayakan tindakan pencegahan agar keamanan di Sungai tetap terjaga" ujarnya.

Selain itu, Lanal Palembang juga siap siaga untuk membantu pemerintah daerah setempat untuk menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Kami akan selalu berkontribusi untuk menghadapi karhutla dengan mengirimkan personil Lanal Palembang dan peralatan yang dimiliki untuk membantu Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan," kata Sandy.