Paket kiriman di Palembang naik 10 persen jelang Lebaran 2023

id sumsel,palembang,pengiriman,paket,pt pos,paket palembang

Paket kiriman di Palembang naik 10 persen jelang Lebaran 2023

Kantor Pos Cabang Utama PT Pos Indonesia Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (15/4/2023). ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri

Palembang (ANTARA) - Kantor Pos Cabang Utama PT Pos Indonesia Palembang, Sumatera Selatan menyebutkan pengiriman paket dari kota ini meningkat 10 persen menjelang Lebaran 2023.

"Peningkatan pengiriman paket sampai saat ini ada peningkatan kurang lebih sekitar 10 persen meningkat dari tahun sebelumnya, jumlahnya kurang lebih sekitar 176.500 paket yang sudah kami umumkan," kata Executive Manager Kantor Pos Cabang Utama PT Pos Indonesia Palembang Fendy Anjasmara, di Palembang, Sabtu.

Ia mengatakan satu minggu sebelum Lebaran ini menjadi puncak pengiriman paling tinggi.

"Saat ini paket paling banyak bukan dalam kota, justru lebih banyak pengiriman ke wilayah Jawa," katanya.

Fendy mengimbau jika akan mengirim paket upayakan di bawah tanggal 18 April 2023.

"Untuk masyarakat yang menginginkan paket sampai pada saat Lebaran saya harapkan bisa dikirimkan di bawah tanggal 18 April 2023," ujarnya pula.

Namun untuk masyarakat yang merasa tidak masalah jika paket sampai sesudah Lebaran bebas mengirimkan paketnya kapan saja.

"Ya kecuali untuk yang tidak mempermasalahkan paketnya datang waktu Lebaran atau sesudah Lebaran, ya silakan saja mengirimnya bebas," kata Fendy.

Kantor Pos Cabang Utama PT Pos Indonesia Palembang juga menawarkan biaya murah untuk melakukan pengiriman paket pempek ke berbagai daerah di Tanah Air.

"Selama bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023, kami menyediakan berbagai promo menarik potongan biaya pengiriman 10 persen dan biaya pengiriman murah paket pempek," katanya lagi.

Menurut dia, untuk memberikan kemudahan kepada warga Kota Palembang dan sekitarnya mengirim paket makanan dan lainnya kepada teman, saudara, serta keluarga selama bulan puasa Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri, pihaknya menawarkan biaya pengiriman terjangkau.

"Saat ini kami sedang banyak promo, mulai promo potongan biaya pengiriman 10 persen dan pengiriman paket pempek hanya Rp7.500 per kilogram ke berbagai wilayah," ujarnya pula.

Dia menjelaskan, promo potongan biaya 10 persen diberikan kepada masyarakat yang akan melakukan pengiriman paket di luar Jabodetabek.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan promo pengiriman dua kilogram cukup bayar satu kilogram saja (kirim 2 kg bayar 1 kg).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengiriman paket di Palembang meningkat 10 persen jelang Lebaran 2023