Pemkot Palembang percepat perbaikan lampu jalan yang mati

id sumsel,palembang,lampu jalan,perbaikan,pemkot palembang

Pemkot Palembang percepat perbaikan lampu jalan yang mati

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda saat memberikan arahan kepada petugas perbaikan lampu jalan di kantor Dinas Perkimtan Kota Palembang, Senin (10/4/2023). (ANTARA/HO-Pemkot Palembang)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan mempercepat perbaikan lampu jalan yang menjadi keluhan masyarakat di kota ini.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Senin, mengatakan terkait masalah lampu jalan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat, pasalnya hampir di seluruh kawasan Kota Palembang lampu jalan mengalami kerusakan dan mengakibatkan gelap pada saat malam hari.

“Untuk masalah lampu jalan ini tentu harus segera dituntaskan secepat mungkin, karena selain membuat Kota Palembang menjadi gelap pada malam hari hal ini juga cukup membahayakan pengendara saat melintas,” katanya.

Ia mengungkapkan jika 70 persen lampu jalan yang ada tidak berfungsi dengan baik.

“Terlebih untuk perbaikan itu dinas yang menaungi lampu jalan ini juga terkendala kurangnya koordinasi pengawasan serta kurangnya armada yang ada,” katanya.

Ia mengatakan seharusnya di setiap kecamatan itu masing-masing memiliki koordinator lapangan (korlap) perbaikan lampu jalan sehingga jika adanya kerusakan lampu jalan segera bisa diperbaiki.

“Saat ini hanya ada 6 korlap, keinginan saya di 18 kecamatan itu memiliki korlap sehingga perbaikan lampu jalan itu cepat dilakukan” ucapnya.

Menurut dia, teknisi perbaikan lampu jalan tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan melainkan harus ada petugas khusus yang memiliki keahlian di bidangnya.

"Tapi karena ini berkaitan dengan teknisi tidak bisa asal bentuk, harus memiliki keahlian di bidangnya serta sarana dan prasarana yang masih kurang dalam perbaikan lampu jalan terutama mobil dan peralatan,” ucapnya.