Palembang bekali kompetensi pekerja konstruksi

id sumsel,palembang,bimtek,pekerja konstruksi,pemkot palembang

Palembang bekali kompetensi pekerja konstruksi

Para peserta bimbingan teknis (bimtek) tenaga kerja konstruksi terampil di Palembang, Senin. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Palembang)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota(Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan membekali kompetensi pekerja konstruksi sehingga memiliki sertifikasi sekaligus kemampuan yang mumpuni di bidangnya. 

"Peningkatan kompetensi tenaga kerja konstruksi digelar melalui bimbingan teknis(bimtek) yang merupakan pelatihan yang diberikan antara penyedia dan juga pengguna di lapangan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Senin.

Dengan  bimtek sertifikasi kompetensi kepada para pekerja tersebut maka mereka dibekali kemampuan tertentu di bidangnya.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi para pekerja untuk ke depan sehingga mampu memiliki sertifikasi sekaligus kemampuan.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 900 orang peserta yang terakomodir dari kelurahan, kecamatan dan didukung juga dari lingkungan Kodim 0418/Palembang dukungan Dandim. Untuk jumlah peserta kegiatan ini merupakan terbesar di Indonesia," ungkapnya.

Ia juga berharap bahwa kegiatan menjadi bekal untuk para peserta dan dapat bermanfaat di bidang pekerjaannya.

"Semoga ini dapat menjadi bekal bagi para pekerja nantinya di lapangan. Karena selama ini kita bersifat autodidak, tetapi ini ada kemampuan tertentu dari para narasumber apalagi dari para arsitek, saya kira ini sesuatu yang cukup bermanfaat," ucapnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Palembang bekali kompetensi pekerja konstruksi