Bupati Banyuasin ajak petani biasakan tanam padi dua kali setahun

id produksi padi, tanam padi,bupati banyuasin,banyuasin, petani, usaha tani

Bupati Banyuasin ajak petani biasakan tanam padi dua kali setahun

Bupati bersama Gapoktan Sabolio Desa Sungai Dua Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, beberapa waktu lalu melaksanakan Panen Raya Padi IP200 di lahan Rawa Lebak seluas 70 hektare. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Musibanyuasin (ANTARA) - Bupati Banyuasin H Askolani mengajak para petani dan pelaku usaha tani di Kecamatan Rambutan untuk  memulai  gerakan tanam dua kali bahkan tiga kali dalam setahun.

Bupati bersama Gapoktan Sabolio Desa Sungai Dua Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, beberapa waktu lalu melaksanakan Panen Raya Padi IP200 di lahan Rawa Lebak seluas 70 hektare.

Panen raya bersama perdana di tahun 2023 ini, dilakukan langsung oleh Bupati bersama Kepala OPD, Kepala BPN, Camat, TNI dan Polri Setempat dengan menggunakan alat manual dengan cara mengarit.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Melihat potensi pengembangan tanaman padi di Kecamatan Rambutan berdasarkan hasil sampel ubinan pada lokasi acara panen raya hari ini sebesar 6,3 Ton GKG, dengan ini mengajak bapak/ibu

“Untuk itu para petani harus tetap semangat, Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus bekerja sama dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi, pada Tahun 2023 memprogramkan peningkatan produksi padi dan jagung,” katanya.

Ditambahkannya, Berkonsultasilah dengan petugas lapangan yang ada seperti PPL, Kordinator BPP, Petugas Pengamat OPT dan Babinsa/ Babinkamtibmas apabila mengalami hambatan dalam pelaksanaannya.