Pemerintah siapkan subsidi & bantuan pupuk dongkrak produksi beras

id Presiden Jokowi, subsidi pupuk, Pupuk Indonesia, produksi beras 2024,tanam padi banyumas,panen raya 2024,berita palembang, berita sumsel

Pemerintah siapkan subsidi & bantuan pupuk dongkrak produksi beras

Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo saat menyampaikan keterangan saat menghadiri agenda Tanam Padi Bersama di Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (3/1/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan pemerintah menyiapkan skema subsidi hingga bantuan pupuk untuk mendongkrak produksi beras pada masa panen Maret hingga April 2024.
.
"Saya ingin memastikan bahwa di awal Januari ini mulai menanam semuanya, karena hujan sudah turun, kebutuhan air sudah tercukupi dari hujan," kata Presiden Jokowi saat menghadiri agenda Tanam Padi Bersama di Banyumas, Jawa Tengah, Rabu, yang diikuti melalui YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta.

Presiden Jokowi mengatakan sektor pertanian Indonesia harus menggenjot capaian produksi beras pada Maret-April 2024, melalui proses tanam yang dimulai sejak Desember 2023 pada lahan sawah seluas 1,4 juta hektare, Januari 2024 di lahan 1,7 juta hektare, kemudian pada Februari 1,4 juta hektare.

Untuk mencapai target tersebut, kata Presiden Jokowi, pemerintah telah memenuhi kebutuhan pupuk sebanyak 1,7 juta ton yang berasal dari PT Pupuk Indonesia (Persero).

"Saya kira itu tercukupi dan kita harapkan keluhan untuk pupuk tidak ada lagi," kata Presiden Jokowi.