Anggota Polda Sumsel dipersiapkan ikut MTQ di Banjarmasin

id Lptq, mtq, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, quran, anggota polda sumsel ikut mtq, mtq nasional, mtq nasional di ban,berita sumsel, berita palemba

Anggota Polda Sumsel dipersiapkan ikut  MTQ di Banjarmasin

Briptu Husien (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Personel Polda Sumatera Selatan yang bertugas di Polsek Talang Kelapa, Polres Banyuasin Briptu Husien dipersiapkan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Oktober 2022.

Setelah memenangkan juara dua MTQ tingkat provinsi pada Mei 2022, saat ini mulai persiapan menghadapi MTQ nasional, kata Briptu Husien, di Palembang, Senin.

Munurut Husien, dirinya dipersiapkan mengikuti MTQ tingkat nasional pada Oktober 2022 di Banjarmasin, karena pemenang pertama Ashabul Kahfi tidak bisa dikirim ke Banjarmasin karena rencananya pada 5 Juni sudah bertugas di luar negeri menjadi imam masjid besar di Qatar.

Untuk memberikan hasil yang terbaik pada MTQ nasional itu, dia berupaya melakukan latihan secara intensif dan menyiapkan strategi menghadapi jika mendapatkan waktu penampilan membaca Alquran pada larut malam.

'Untuk tampil maksimal faktor kesehatan dan stamina yang fit sangat menentukan dan menjadi modal utama dalam perlombaan, karena bisa mempengaruhi penampilan apalagi mendapat giliran tampil membaca hampir tengah malam pukul 23.30 seperti pengalaman pada MTQ tingkat provinsi yang mengantarkan-nya cukup puas dengan juara dua," ujarnya.

Kegiatan MTQ XXIX tingkat Provinsi Sumsel yang digelar pada 22 - 30 Mei 2022, dibuka Gubernur Herman Deru dengan hasil sebagai juara satu dari Kabupaten Ogan Ilir dengan nilai 96,33 atas nama Ashabul Kahfi.

Sedangkan peringkat kedua perwakilan dari Kabupaten Musi Rawas dengan nilai 95,08 atas nama Briptu Muhammad Husien dan peringkat ketiga dari Kabupaten Banyuasin dengan nilai 92.00 atas nama M.Ansori.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Supriadi menjelaskan bahwa Polri bersama masyarakat ikut membesarkan syiar agama Islam.

“Kami berharap dengan keikutsertaan personel Polda Sumsel tersebut di ajang MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Sumsel dan dikirim ke tingkat nasional Oktober 2022 menjadi motivasi personel Polri Umumnya untuk mempelajari Alquran serta mengamalkannya guna mewujudkan personel Polri Presisi," ujar Supriadi.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumsel KH Mudrik Qorie optimis pemenang MTQ tingkat provinsi tahun ini mampu menjadi pemenang di kancah nasional.

Nantinya diharapkan bisa dilaksanakan lebih baik lagi pembinaan secara berkala kepada para pemenang sebelum diturunkan di ajang nasional melalui pelatihan terpusat (training centre), ujar Mudrik.