Priscilla Hertati bertekad kembali ke ONE Championship tahun depan

id Priscilla hertati lumban gaol, priscilla hertati, one champioship, mma,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Priscilla Hertati bertekad kembali ke  ONE Championship tahun depan

Petarung ONE Championship putri Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol

Jakarta (ANTARA) - Petarung putri andalan Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol bertekad kembali turun ke Circle ONE Championship tahun depan usai rehat cukup lama karena melahirkan anak pertamanya, apalagi persiapan juga sudah mulai dilakukan.

“Saya sudah mulai berlatih lagi, dan ini pertama kalinya saya berlatih sejak melahirkan putri saya di bulan Agustus lalu. Saya sekarang berlatih tiga kali seminggu,” kata Priscilla dalam keterangan resminya, Sabtu.

“Saya belum fokus pada aspek tertentu, karena tingkat kebugaran saya saat ini belum mencapai level seperti dulu. Saya masih dalam tahap penyesuaian. Selain itu, sebagai seorang pelatih pribadi, saya juga mulai melatih klien saya lagi secara perlahan.” katanya menambahkan.

Priscilla terakhir kali tampil di dalam Circle pada Oktober 2020. Dia menderita kekalahan KO pada ronde pertama dari petarung kelas atomweight jajaran atas asal China Meng Bo. Kemudian pada tahun yang sama, Priscilla mengumumkan bahwa dia hamil anak pertamanya, dan harus menepi dari kompetisi untuk sementara waktu.

Sejak saat itu, mantan juara wushu Indonesia itu hanya fokus merawat buah hatinya. Namun, momen kembalinya ke dalam Circle tetap berada di depan mata dan dia membuat rencana matang untuk perlahan tapi pasti kembali ke performa sebelumnya.

Bahkan, Priscilla ingin meyakinkan penggemar bahwa ketika dia kembali bertarung, dia akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Secara pribadi, saya belum menetapkan target khusus [untuk kembalinya saya], tetapi saya berharap awal tahun depan, saya dapat mulai meningkatkan intensitas latihan saya. Jika ada tawaran [untuk bertarung], dan semuanya berjalan dengan baik, saya akan siap,” kata Priscilla.

“Menurut pendapat saya, saya akan lebih baik [sebagai petarung]. Orang-orang dapat mengharapkan versi yang lebih baik dari diri saya, sekarang saya memiliki motivasi yang lebih besar untuk bersaing karena saya berjuang untuk sesuatu yang lebih besar dari diri saya sendiri.” katanya menegaskan.

Dengan absennya Priscilla, terjadi perombakan besar di divisi atomweight ONE. Juara Dunia ONE Women’s Atomweight Angela Lee juga menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu untuk membesarkan putrinya di Hawaii.

Sementara itu, ONE Women’s Atomweight World Grand Prix hampir berakhir, dengan petarung peringkat #2 Stamp Fairtex menghadapi penantang berperingkat #4 Ritu Phogat di babak final bulan Desember ini.

Priscilla ingin terlibat dalam semua aksi, dan berjanji untuk mencapai level baru dalam karier MMA profesionalnya.

“Meskipun saya seorang ibu sekarang, saya akan terus mengejar impian saya sebagai seorang atlet dan saya akan melakukan yang lebih baik untuk mencapai tujuan saya. Saya ingin meningkatkan rekor saya dan menciptakan prestasi yang lebih baik lagi,” pungkas Priscilla.