Warga tujuh desa di OKU mendapat suntikan vaksin COVID-19

id Serbuan vaksin, Kodim 0403 OKU, warga tujuh desa, Virus COVID-19

Warga tujuh desa di OKU  mendapat suntikan vaksin COVID-19

Warga Kabupaten OKU, Sumsel antusias mengikuti program vaksinasi di aula Kantor Camat Lubuk Raja, Selasa (28/9/2021). (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Warga tujuh desa di Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat suntikan vaksin tahap kedua yang digelar Kodim 0403/OKU dan RST Dr Noesmir Baturaja.

"Serbuan vaksin tahap pertama sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan hari ini merupakan tahap kedua untuk warga di Kecamatan Lubuk Raja," kata Dandim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol (Arh) Tan Kurniawan didampingi Kasi Ops Kapt (Inf) Liswandi di Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, vaksinasi yang digelar di aula Kantor Pemerintah Kecamatan Lubuk Raja ini menyasar pada masyarakat di tujuh desa meliputi Desa Batumarta I, Battuwinangun, Baturaden, Batumarta II, Marta Jaya, Lekis Rejo dan Desa Lubuk Banjar mulai dari usia 12-17 tahun hingga lansia.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, bahkan sudah mengantre sejak pagi hari untuk divaksin," katanya.

Dalam serbuan vaksin Kodim 0403/OKU ini pihaknya menyiapkan sebanyak 550 dosis vaksin tahap kedua jenis Sinovac.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan satu orang dokter, 10 perawat dan enam orang bidan dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU sebagai tenaga vaksinator serta dibantu personel Kodim setempat agar pelaksanaan vaksinasi berjalan maksimal.

"Dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antarwarga," katanya.

Pihaknya juga mengerahkan puluhan personel guna memecah warga agar tidak terjadi penumpukan massa yang antre di tempat pelayanan vaksin tersebut.

"Program serbuan vaksin ini akan terus berlanjut yang nantinya menyasar pada pelajar sekolah di Kabupaten OKU," demikian Tan Kurniawan.