Polres OKU siagakan ratusan personel pengamanan perayaan Paskah

id Perayaan Paskah, pengamanan gereja, ratusan personel, Polres OKU, cegah aksi terorisme, 26 gereja di OKU

Polres OKU siagakan ratusan personel pengamanan perayaan Paskah

Anggota Polres OKU siaga di salah satu gereja untuk mengamankan perayaan hari raya Paskah 2021, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiagakan ratusan personel di 26 gereja wilayah setempat guna mengamankan perayaan hari raya Paskah 2021 dari serangan terorisme.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU),  AKBP Arif Hidayat Ritonga di Baturaja, Jumat mengatakan, pengamanan yang dilakukan secara tertutup dan terbuka tersebut untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang merayakan hari raya Paskah di gereja.

"Ada sebanyak 104 personel yang disiagakan di 26 gereja di Kabupaten OKU," katanya.

Setiap gereja disiagakan delapan orang personel dari polsek kecamatan masing-masing dan dibantu anggota Satuan Intelkam Polres OKU.

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya peristiwa bom bunuh diri di salah satu gereja di Makasar beberapa waktu lalu dan penyerangan di Mabes Polri oleh seorang terduga teroris.

Setiap gereja juga sebelumnya sudah dilakukan sterilisasi guna memastikan tidak ada benda mencurigakan masuk ke area gereja.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayahnya agar tidak panik dan tetap waspada dari serangan terorisme.

"Jika ada hal-hal yang dicurigai segera laporkan kepada petugas kepolisian terdekat," tegas dia.