Polrestabes Palembang fokus amankan 11 gereja pusat perayaan Paskah

id Pengamanan paskah, polrestabes palembang fokus amankan 11 gereja pusat perayaan paskah, paskah, pengamanan

Polrestabes Palembang fokus amankan 11 gereja pusat  perayaan Paskah

Kegiatan pengamanan gereja di Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Ratusan personel Polrestabes Palembang yang diperkuat Brimob Polda Sumatera Selatan dan prajurit jajaran Kodam II Sriwijaya fokus siaga membantu pengamanan di 11 gereja yang menjadi pusat perayaan Paskah 2021.

Personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan tersebut membantu pemeriksaan mulai dari pintu gerbang terhadap setiap orang yang akan masuk gereja merayakan Paskah, untuk mencegah masuknya penyusup yang dapat melakukan aksi teror serta menegakkan disiplin protokol kesehatan antisipasi penularan COVID-19, kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol.Supriadi, di Palembang, Minggu.

Gereja yang menjadi fokus pengamanan personel gabungan di Kota Palembang itu seperti Gereja Katedral Santa Maria , Gereja Santo Yoseph, Gereja Katolik Hati Kudus, Gereja Methodist II/ GMI Efrata, Gereja Pantekosta.

Kemudian Gereja Santo Franciscus Desales (Sanfrades) Palembang, Gereja Santo Petrus, Gereja Pantekosta, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).

Selain gereja di Palembang, pihaknya juga melakukan pengamanan serupa di 16 kabupaten/kota lainnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Paskah.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah timbulnya berbagai gangguan kamtibmas, selain menyiagakan personel di gereja, pihaknya meningkatkan kegiatan patroli di sejumlah tempat dan kawasan yang dinilai rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Dengan kegiatan pengamanan secara maksimal, perayaan Paskah di 17 kabupaten/kota dalam provinsi setempat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar, ujarnya.