Bandara SMB II gratiskan lapak promosi produk IKM Palembang

id Bandara SMB II,Lapak UMKM,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Bandara SMB II gratiskan lapak promosi  produk IKM Palembang

GM Bandara SMB II, Fahroji, nampak sedang mengunjungi lapak promosi IKM di Bandara SMB II Palembang, Jumat (21/9) (ANTARA/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II memberikan lapak promosi gratis bagi produk-produk industri kecil menengah Kota Palembang, Sumatera Selatan, untuk meningkatkan minat beli wisatawan yang datang melalui bandara.

Executive General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Fahroji di Palembang, Sabtu, mengatakan lapak promosi tersebut hasil kesepakatan (MoU) dengan Pemkot Palembang untuk mengangkat industri kecil menengah (IKM).

"Kami sediakan dua lokasi, satu di pintu kedatangan dan satu lagi di pintu keberangkatan," ujar Fahroji.

Menurut dia bandara sangat strategis sebagai lokasi untuk meningkatkan promosi produk-produk IKM khas Kota Palembang karena banyak wisatawan domestik maupun mancanegara masuk dan keluar melalui Bandara SMB II.

Apalagi pergerakan penumpang di Bandara SMB II rata-rata 12.000 orang perhari, sehingga ia berencana menambah lapak IKM lagi di dalam bandara agar lebih banyak produk yang dipromosikan.

Produk-produk yang dipromosikan berupa sandang khas Palembang yakni topi tanjak, kain jumputan, baju songket, dompet motif songket, tas motif singket, lemari ukir khas Palembang, serta produk lain yang kemungkinan berubah setiap bulannya.

"Mudah-mudahan produk IKM bisa terangkat dan berkembang dengan hadirnya promosi di Bandara SMB II Palembang," tambah Fahroji.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian, Novran Hansyah Kurniawan, mengapresiasi upaya Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara SMB II yang telah memberikan lapak IKM secara gratis.

“Kami akan mengatur IKM yang mengisi lapak di Bandara SMB II lewat kerjasama dengan asosiasi IKM, jadi tidak dominan IKM itu-itu saja,” kata Novran.

IKM akan mengisi lapak promosi gratis tersebut selama satu bulan, kata dia, lalu bulan berikutnya dilanjutkan IKM lain, sehingga selama satu tahun banyak pegiat IKM dapat mempromosikan produknya.

“Kerja sama ini sangat menguntungkan pelaku IKM karena lokasi yang diberikan merupakan tempat yang strategis terutama untuk para wisatawan,” demikian Novran.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar