Polisi tangkap pencuri di toko Pasar Inpres Baturaja

id pencuri di toko,toko pasar inpres,pasar inpres baturaja,polisi tangkap pencuri,kapolres oku

Polisi tangkap  pencuri di toko Pasar Inpres Baturaja

Ilustrasi - Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari saat gelar kasus penangkapan narkoba senilai Rp600 juta (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana/I016/18)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Kepolisian Sektor Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menangkap tersangka BA (16), warga setempat pelaku pencurian di salah satu toko mainan di kawasan Pasar Atas Baturaja pada Minggu (21/7) malam.

"Pelaku kami amankan tidak lama setelah malakukan aksinya membobol toko mainan di kawasan Pasar Atas Baturaja pada Minggu kemarin," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasubag Humas AKP Rachmad Haji di Baturaja, Selasa.

Ia mengemukakan, dalam melakukan aksinya pelaku dibantu oleh dua orang rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian setempat karena berhasil kabur saat dilakukan penangkapan.

"Aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB di toko mainan pasar Inpres kawasan Pasar Atas Kelurahan Baturaja Lama saat situasi pasar sedang sepi," ungkapnya.

Dalam aksinya, pelaku merusak pintu toko mainan tersebut dengan cara mencongkel gembok menggunakan linggis dan palu untuk mengambil barang-barang di dalamnya guna dijual.

"Namun saat hendak keluar membawa barang hasil curiannya, ketiga pelaku dipergoki oleh penjaga pasar yang sedang berpatroli. Namun mereka berhasil kabur, sedangkan barang-barang curian tertinggal di tempat kejadian perkara (TKP)," kata dia.

Mendapat laporan adanya aksi pencurian tersebut, Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur dan dibantu penjaga pasar berhasil menangkap pelaku BA tidak juah dari TKP, sedangkan dua orang rekannya berhasil kabur dan saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Menurut dia, selain menangkap tersangka BA, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah linggis, satu buah palu, enam unit kipas angin mini, serta belasan unit mainan anak-anak yang dicuri dari toko tersebut.

"Tersangka dan barang bukti saat ini masih diamankan di Polsek Baturaja Timur untuk diproses secara hukum," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar