Kota Palembang bangun dua taman senilai Rp5,5 miliar

id Pemkot Palembang bangun dua taman senilai Rp5,5 Miliar,Pemkot palembang bangun taman,Taman bawah jembatan musi 2,Jembata

Kota Palembang bangun dua taman senilai Rp5,5 miliar

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau lokasi pembangunan taman di bawah Jembatan Musi II Gandus Palembang, Kamis (20/6) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang akan membangun dua taman senilai Rp5,5 miliar masing-masing di bawah Jembatan Musi II Kecamatan Gandus dan Simpang PDK Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Sukarami Palembang.

“Untuk di bawah Jembatan Musi II kami anggarkan dana senilai Rp3,1 miliar dan di Jalan Soekarno Hatta senilai Rp2,4 miliar,” kata Wakil Wali Kota Palembang, Sumatera Selatan Fitrianti Agustinda setelah meninjau lokasi rencana pembangunan taman di bawah Jembatan Musi II, Kamis.

Pembangunan taman tersebut untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota setempat yang masih kurang, rencananya akan dibangun 29 taman lagi untuk menambah kenyamanan masyarakat, bahkan di beberapa lokasi disediakan sarana berolahraga.

Khusus di Bawah Jembatan Musi II, kata dia, terdapat pasar kalangan dengan belasan pedagang, sehingga para pedagang akan dibuatkan lokasi baru tidak jauh dari tempat semula.

"Kami berharap pedagang dapat memahami tujuan taman ini dan bersedia dipindahkan ke tempat baru, sebab rencana pembangunan taman memang memakan area cukup luas," ujar Fitrianti.

Pengerjaan dua taman tersebut akan dimulai dalam waktu dekat karena ditargetkan taman harus selesai sebelum akhir 2019 dan dapat dinikmati masyarakat.

Sementara salah seorang warga Gandus, Nasrul, menyambut baik rencana tersebut karena memang di bawah Jembatan Musi II setiap hari dijadikan tempat berkumpul warga.

"Nanti jika taman sudah jadi, jangan lupa ditempatkan petugas keamanan supaya taman tetap terjaga, karena sebenarnya menikmati sore di sini tidak kalah asyiknya dengan pemandangan sore di Jembatan Ampera, memang sudah lama warga mengharapkan penataan area di sini," kata Nasrul.