Korem 044/Garuda Dempo bantu korban kebakaran di Kayuagung

id Letkol Inf Riyandi,Komandan korem 044/garuda dempo,korban kebakaran,desa Anyar,kecamatan Kayuagung, kabupaten Ogan Komering Ilir,berita sumsel, berita

Korem 044/Garuda Dempo bantu korban kebakaran di Kayuagung

Arsip- Sejumlah prajurit TNI meyiapkan bantuan untuk korban kebakaran. (ANTARA FOTO/ZABUR KARURU)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo membantu korban kebakaran di desa Anyar,kecamatan Kayuagung, kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan pada beberapa hari lalu.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0402/Ogan Komering Ilir, Letkol Inf Riyandi melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) 402-10/Kayuagung, Kapten Inf Indro Saswanto di Kayuagung, Senin mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah tersebut.

Korban yang mendapat bantuan berupa bahan bangunan itu diantaranya Suminah (68), seorang janda tua karena tergolong tidak mampu, yang diterima Kades  Anyar, Andi.

Menurut dia, rumah Suminah adalah salah satu tempat tinggal yang menjadi korban keganasan si jago merah yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Apalagi bantuan yang diberikan kepada orang kurang mampu di bidang ekonomi sehingga uluran kemanusiaan yang menjadi korban bencana kebakaran yang terjadi pada beberapa waktu lalu sangatlah wajar.

“Kami (TNI) turut prihatin dengan kondisi Suminah yang telah menjadi korban kebakaran," ujarnya.

Oleh karena itu dirinya mewakili Dandim menyerahkan bantuan berupa beberapa material bangunan yang sekiranya dapat bermanfaat.

Danramil berharap dengan adanya bantuan tersebut minimal dapat mengurangi beban yang diderita bagi korban kebakaran.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban dan bermanfaat bagi Suminah,” katanya.