ADD Ogan Komering Ulu naik Rp18 miliar

id Dana Desa,add oku,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,AM Hanafi,badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah,anggaran dana desa

ADD Ogan Komering Ulu naik Rp18 miliar

Ilustrasi- Dana desa (ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Alokasi Dana Desa Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan tahun 2019 mencapai Rp136,2 miliar atau naik sebesar Rp18 miliar dari total anggaran yang diterima tahun sebelumnya.

"Total anggaran ADD tahun depan jumlahnya mencapai Rp136,2 miliar," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ogan Komering Ulu, AM Hanafi di Baturaja, Senin.

Dia mengemukakan, dana yang akan diterima pemerintah daerah setempat pada 2019 tersebut meningkat lebih dari Rp18 miliar dibandingkan ADD tahun ini yaitu sebesar Rp118 miliar.

"Tahun ini ADD hanya Rp118 miliar, namun pada 2019 nanti mengalami peningkatan menjadi Rp136,2 miliar yang akan diterima seluruh desa di Ogan Komering Ulu," ungkapnya

Hanya saja kata dia, pihaknya belum dapat menyebutkan besaran dana bantuan dari pemerintah pusat tersebut yang akan diterima setiap desa di wilayah itu.

Sebab lanjut dia, dalam pembagian ADD untuk seluruh desa harus dihitung dan disesuaikan dengan aturan serta perundang-undangan yang berlaku.

"Harus dihitung dulu jadi belum bisa kami sebutkan besarannya. Namun, untuk ADD tahun ini hampir setiap desa di Ogan Komering Ulu menerima bantuan di atas Rp1 miliar," tegasnya.

Menurut dia, dana bantuan ini diperuntukan untuk seluruh desa dalam upaya meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan masayarakat desa.

Untuk itu, Hanafi mengingatkan kepada seluruh kepala desa agar dalam penggunaan anggaran harus sesuai peruntukannya guna kepentingan desa dan kesejahteraan masyarakat.

"Harus sesuai aturan yang berlaku sehingga ADD dapat bermanfaat untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.