Asian Games (menembak) - Target emas Indonesia di nomor 300 m standard rifle meleset

id nembak,Petembak,atlet nembak,targer menembak asian games,berita sumsel,berita palembang,Nomor 300 meter standard rifle putra

Asian Games (menembak) - Target emas Indonesia di nomor 300 m standard rifle meleset

Penembak membidik sasaran. (INASGOC/Iggoy el Fitra/Ang/thv/18)

Palembang (Antara News Sumsel) - Petembak Indonesia gagal memenuhi target medali emas di nomor 300 meter standard rifle putra di ajang Asian Games 2018, Jumat. Bertanding di Jakabaring Sport City, Palembang, Indonesia menurunkan dua petembaknya, yakni Irawan Saputra dan Farid Prayuda. Irawan harus puas di peringkat tujuh dengan 558 poin, sedangkan Farid di peringkat 10 dengan 549 poin.

"Kita sebenarnya target emas di ajang ini (Asian Games) 300 meter standard rifle itu, kata Ketua Bidang Target dan Prestasi PB Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia), Selvyana Hosen di Palembang.

Ia menjelaskan Perbakin hanya menargetkan satu emas karena melihat kondisi pembinaan petembak yang masih belum berkelanjutan.

Target emas di 300 meter standard rifle dipilih, lanjutnya, karena dua petembak tersebut sudah berpengalaman, apalagi dari militer dan peringkatnya cukup bagus di CISM (International Military Sport Council Shooting). "Mereka peringkatnya sudah bagus di dunia," katanya.

Nomor 300 meter standard rifle putra adalah salah satu pertandingan cabang menembak yang memperebutkan medali emas hari ini. Ada 13 atlet yang bersaing untuk mendapat poin tertinggi dari 60 kesempatan tembak di tiga posisi. Setiap petembak menjalani tiga posisi menembak, yaitu tiarap, berlutut dan berdiri.

Sementara itu, Korea meraih dua medali pada nomor tersebut. Medali emas dimenangkan petembak Korea, Youngjeon Choi dengan perolehan 569 poin.

Dan, perak diraih Husaain Ghuwayli dari Arab Saudi dengan 568 poin, sedangkan perunggu kembali didapatkan Korea lewat Wongyu Lee dengan 563 poin.

Sebagai nomor yang pertama kali dipertandingkan di pesta olahraga antarbangsa di Asia, pencapaian Choi tercatat sebagai rekor dalam Asian Games 2018.

Ini juga menjadi emas kedua bagi Korsel setelah sebelumnya kontingen negeri ginseng itu juga meraihnya dari nomor double trap putra oleh petembak Hyunwoo Shin.