Tim petembak Musirawas ikut Porprov di Lubuklinggau

id menembak, tim menembak musirawas

Tim petembak Musirawas ikut Porprov di Lubuklinggau

Atlet menembak (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia Cabang Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, menurunkan 25 atlet pada Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Selatan ke-X di Lubuklinggau, 17  25 Oktober 2014.

Para atlet itu akan mengikuti lima cabang yakni dalam kelompok perorangan dan beregu yang ditargetkan bisa merebut lima medali emas, kata Ketua Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Cabang Kabupaten Musirawas H Aidil Rusman, Rabu.

Ia menjelaskan, kelima cabang yang akan diikuti itu adalah Air Rifle, Air Pistol, Air Rifle Hunting, Free Pistol dan cabang Standar Pistol.

"Kami akan memenuhi undangan KONI Kota Lubuklinggau untuk mengirimkan nama-nama atlet yang ikut berlaga pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) X tersebut," katanya.

Atlet Perbakin Musirawas yang akan diiturunkan itu terdiri atas anggota pemula, junior dan senior atau sesuai bidang masing-masing.

Dalam perlombaan menembak itu tidak ada atlet nasional apalagi kalau menyewa atlet dari luar daerah karena kader atlet menembak di Perbakin Musirawas cukup banyak, ujar Aidil Rusman yang baru saja terpilih sebagai Ketua Perbakin Cabang Kabupaten Musirawas untuk keduakalinya (periode 2014-2018) pada Muscab.



Komposisi pengurus

Pada musyawarah cabang (Muscab) Perbankin Kabupaten Musirawas tersebut, selain memilih Aidil Rusman sebagai ketua juga menetapkan komposisi pengurus periode 2014-2018 yaitu Wakil Ketua I Sujatmiko dan Wakil Ketua II Alexander Akbar, Sekretaris dijabat H Rustam Effendi dan dibantu dua wakilnya yakni Marta Dinata dan Noviansyah.

Bendahara dipercayakan pada Kadarusman dan Meriyanto, dan dibantu tujuh bidang yakni Bidang Tembak tepat, berburu, tembak reaksi, airsoft gun, organisasi, sarana/prasarana, hukum/humas.

Sekretaris Musirawas H Rustam Effendi menjelaskan untuk bidang Tembak Tepat ketuanya AKP Putra Jaya, berburu ketua Rasyid dan bidang Tembak Reaksi ketuanya Hazairin.

Sedangkan bidang Airsoft Gun diketuai oleh Irawan Taruna, bidang organisasi Bambang, Sarana/Prasarana diketuai Syarifudin dan Hukum/Humas Akmaludin, ujarnya.