Asian Games - OCA catat saran perbaikan media center Palembang

id media center,asian games,berita palembang,berita sumsel,Panitia Lokal Pelayanan MPC

Asian Games - OCA catat saran perbaikan media center Palembang

Media Center Asian Games di gedung Sriwijaya Promotion Center, Rabu (8/8). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin M)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dewan Olimpiade Asia atau OCA mencatat beberapa saran wartawan untuk perbaikan Media Center Asian Games XVIII di Palembang.

Beberapa saran dan keluhan wartawan yang telah mulai memanfaatkan Media Center/Main Press Center (MPC) sebelum pembukaan secara resmi Asian Games pada 18 Agustus 2018 sudah dicatat dan segera direalisasikan, kata Media Committee OCA Tony Mariadass pada acara pembukaan Sub Main Media Center Palembang, Jumat.

Beberapa keluhan dan saran yang diungkapkan wartawan seperti jaringan internet yang lamban dan tidak stabil, pelayanan angkutan bus kurang fleksibel, dan meminta tambahan waktu/jam pelayanan makanan dan minuman di MPC.

Beberapa saran dan keluhan itu sudah dicatat dan dipastikan sebelum acara pembukaan pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu dimulai bisa direalisasikan sehingga publikasi kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada 18 Agustus - 2 September 2018 bisa maksimal.

"Pelayanan panitia/INASGOC kepada awak media yang meliput Asian Games akan didorong maksimal sesuai dengan standar yang ditetapkan OCA," ujar Tony.

Sementara INASGOC akan memperbaiki pelayanan di MPC yang mampu menampung 1.000 wartawan dan bersedia menerima saran dan keluhan.

Setiap saran dan keluhan wartawan akan ditanggapi secepatnya sehingga tidak menghambat aktivitas wartawan turun ke lapangan meliput 13 cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang dan kegiatan mengolah berita, foto dan video jurnalistik di MPC bisa lancar dan nyaman, katanya.

Sedangkan Panitia Lokal Pelayanan MPC Palembang Inanda menambahkan pihaknya telah berupaya sebaik mungkin menyiapkan MPC Asian Games Palembang yang  menggunakan gedung Sriwijaya Promotion Center (SPC) di dekat kompleks olahraga  Jakabaring (JSC).

Secara umum persiapan MPC telah diakui INASGOC dan OCA sesuai standar mereka, namun ada beberapa yang dirasakan wartawan kurang baik segera dibenahi, ujar Inanda yang juga Plt Kadiskominfo Sumsel itu.