Pemprov minta Bakohumas sebarkan informasi Asian Games

id asian games,promosi asian games,berita sumsel,berita palembang,Badan Koordinasi Kehumasan

Pemprov minta Bakohumas sebarkan informasi Asian Games

Warga berjalan di samping display promosi Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meminta Badan Koordinasi Kehumasan setempat untuk menyebarkan informasi mengenai Asian Games yang berlangsung di Palembang, Agustus 2018.

Bakohumas jaringannya sampai kepelosok desa sehingga semakin efektif dalam mempromosikan pesta olahraga internasional mendatang, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel Inanda Karina A saat rapat koordinasi di Palembang, Kamis.

Dia mengatakan, Bakohumas sebagai corong pemerintah untuk memberikan informasi kepada masyarakat baik apa yang sedang maupun yang akan dilakukan sehingga perlu bersinergi dengan baik bersama Diskominfo.

Bakohumas di masyarakat berperan sebagai "public relation" yang menyampaikan informasi hingga ke pelosok desa dan organisasi, sedangkan Diskominfo menyampaikan informasi pemerintahan sehingga peran sertanya sangat diharapkan.

Selain itu Bakohumas diharapkan dapat mengontrol informasi bersifat positif maupun negatif yang tersebar luas di masyarakat, kata dia.

Sehubungan itu pihaknya mengajak mari bersama - sama membantu mesosialisasikan pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang. ujar dia.

Dia mengatakan, Asian Games harus berlangsung sukses karena itu akan membawa nama baik bangsa dan negara bukan saja Sumsel sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara.

Mari bersama membantu sosialisasi Asian Games baik melalui di akun media sosial masing-masing agar terwujud kegiatan bersejarah yang sukses, kata dia.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengajak Bakohumas untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak nanti diantaranya mengawasi berita bohong atau hoax termasuk menjaga netralisasi, ujar dia.

Dia mengatakan, Pilkada untuk memilih kepala daerah dan Asian Games menjaga nama baik Indonesia di mata dunia, keduanya perlu diperhatikan supaya berhalan sukses.

Kepala Bidang PKP Diskominfo Sumsel yang juga ketua pelaksana Imansyah mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mewujudkan koordinasi dan kerja sama antar instansi pada bidang komunikasi dan informatika dalam kelancaran penggunaan informasi melalui internet.

Selain itu kegiatan tersebut sebagai sarana komunikasi antar pengurus Bakohumas Sumsel dalam rangka mengangkat isu terkait pelaksanaan Asian Games 2018, tambah dia.