Empat calon wali kota Palembang periksa kesehatan

id RSMH Palembang,berita sumsel,berita palembang,pilkada palembang,pilkada sumsel,pilkada damai,tes kesehtan calon walikota palembang,tes kesehatan calon

Empat calon wali kota Palembang periksa kesehatan

Arsip- Tes kesehatan calon kepala daerah (ANTARA Sumsel/Feny Selly)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Empat bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang periode 2018-2023 melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum dr Moehammad Hoesin.

Keempat bakal pasangan calon peserta pilkada yang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang , Kamis pagi yakni pasangan petahana Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Sarimuda-Abdul Rozak, Mularis Djahri-Syaidina Ali, dan Akbar Alfaro-Hernoe.

Ketua KPU Daerah Palembang Syarifudin mengatakan
keempat bakal pasangan calon yang memasukkan berkas pendaftaran pada 9-10 Januari 2018 semuanya direkomendasikan menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi bakal calon sebelum dilakukan rapat pleno penetapan calon.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan secara umum dan psikologi pada pagi hari pukul 07.00-12.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan bebas narkoba di Aula RSMH Palembang oleh tim Badan Narkotika Nasional (BNN) daerah setempat yang dijadwalkan pukul 12.00-21.00 WIB, katanya.

Dia menjelaskan, keempat bakal pasangan calon  yang direkomendasikan melakukan pemeriksaan  kesehatan dan bebas narkoba hari ini tiga pasangan dari jalur parpol yakni pasangan petahana Harnojoyo-Fitri, Sarimuda-Abdul Rozak, dan Mularis-Syaidina.

Kemudian dalam pilkada yang dijadwalkan serentak dengan pemilihan gubernur dan delapan bupati/wali kota se-Sumsel lainnya pada 27 Juni 2018, terdapat satu bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mendaftar dari jalur perseorangan yakni Akbar-Hernoe, ujar Syarifudin.
(T.Y009/I.K. Sutika)