Patratura Refinery kenalkan aplikasi berbasis android

id General Manager RU III, Djoko Priyono, sampah, bank sampah, aplikasi, android, aplikasi sampah kito, pertamina

Patratura Refinery kenalkan aplikasi berbasis android

Ilustrasi (ANTARA/Arindra Meodia)

....Dengan aplikasi ini, kami menginginkan nasabah agar makin merasa 'Sampah Kito Beguno Galo' sesuai dengan slogan aplikasi ini....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Program pengelolaan dan pengolahan sampah berbasis jaminan sosial "Patratura Refinery" Unit III kembali menawarkan inovasi baru kepada para nasabahnya berupa aplikasi berbasis sistem android, Sampah Kito.

Aplikasi ini diresmikan langsung oleh General Manajer Pertamina RU III, Djoko Priyono bersama dengan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (P2KL dan PJS PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup, MR Karliansyah di Dusun Srinanti, Sei Gerong, Banyuasin 1, Selasa.

Menurut Djoko, aplikasi ini akan memfasilitasi setiap kegiatan transaksi nasabah Patratura, mulai dari pencatatan buku tabungan, jumlah saldo, permintaan penjemputan sampah ke rumah-rumah, hingga keterangan kontribusi nasabah terhadap pengurangan timbunan sampah per periodik.

"Dengan aplikasi ini, kami menginginkan nasabah agar makin merasa 'Sampah Kito Beguno Galo' sesuai dengan slogan aplikasi ini," katanya.

Ia mengatakan, aplikasi Sampah Kito terbagi menjadi dua yaitu aplikasi untuk nasabah dan aplikasi untuk pengurus bank sampah.

Bagi nasabah, aplikasi digunakan untuk memanggil petugas untuk mengambil sampah yang ingin disetor dan bagi pengurus, melalui aplikasi ini petugas dapat mengetahui nasabah mana yang sampahnya sudah siap dijemput.

"Kami melihat antusiasme nasabah sangat tinggi, karenanya kami mencoba untuk terus berinovasi agar Patratura dapat terus berkembang. Kami berharap dengan Aplikasi Sampah Kito, seluruh kegiatan Patratura dapat makin termonitor secara sistematis dan mempermudah transaksi nasabah," ujarnya.

Sementara Ketua Bank Sampah Seroja, Marwan mengatakan bahwa aplikasi Sampah Kito saat ini sedang digencarkan sosialisasi penggunaannya kepada nasabah.

Aplikasi Sampah Kito tentu akan mempermudah dan memberikan transparansi dalam setiap kegiatan transaksi Patratura.

"Saat ini kami sedang melakukan sosialisasi kepada nasabah agar aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal," katanya.