Napoli resmi berpisah dengan Gennaro Gattuso

id Gennaro Gattuso,pelatih napoli,pecat manager,Serie A,liga italia,mantan pemain ac milan

Napoli resmi berpisah dengan Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Gennaro Gattuso dipastikan meninggalkan Napoli setelah setelah finis di urutan kelima Serie A, kata pemilik klub Aurelio De Laurentiis pada Senin.

Napoli gagal mengamankan tempat di Liga Champions pada pekan terakhir musim ini ketika mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 di kandang melawan tim papan tengah klasemen Hellas Verona.

“Teruntuk Rino (Gattuso), saya senang telah menghabiskan hampir dua musim bersama Anda. Terima kasih atas pekerjaan Anda dan saya berharap Anda sukses kemanapun Anda pergi. Pelukan juga untuk istri dan anak-anak Anda,” tulis De Laurentiis melalui akun Twitter-nya setelah pertandingan yang dikutip Reuters. 

Pengumuman itu sekaligus mengonfirmasi spekulasi media yang sudah lama beredar bahwa Gattuso akan meninggalkan Napoli ketika kontraknya berakhir pada Juni.

Akun resmi Twitter Napoli juga mengonfirmasi kepergian Gattuso dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mantan gelandang AC Milan tersebut.

Gattuso ditunjuk untuk menggantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Napoli pada Desember 2019 dan membawa mereka meraih trofi Coppa Italia pada Juni 2020.