Warga kejar otak pelaku pembunuhan satu keluarga

id Andi Lala, pembunuhan satu keluarga, sadis, dikejar warga, Brigjen Pol Agus Andrianto, Agus Andrianto

Warga kejar otak pelaku pembunuhan satu keluarga

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto memperlihatkan foto Andi Lala . (ANTARA/Septianda Perdana/Ag)

Medan (Antarasumsel.com) - Ratusan warga mengejar Andi Lala (40) otak pelaku pembunuhan satu keluarga di Jalan Mangaan 1, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, karena merasa geram atas perbuatan tersangka yang cukup sadis itu.

Puluhan personel Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan kelihatan memberikan pengamanan ekstra ketat terhadap tersangka Andi Lala, usai melakukan rekontruksi atau reka ulang pembunuhan sadis tersebut, di Kelurahan Mabar, Senin.

Bahkan, saat petugas kepolisian membawa Andi Lala yang sedang duduk di kursi roda, dan terus dirapati warga berusaha untuk memukul tersangka pembunuhan itu.

Namun, upaya masyarakat mencoba menyakiti Andi Lala, berhasil digagalkan aparat keamanan yang memberikan pengawalan berlapis terhadap pelaku pembunuhan itu.

Warga kelihatan emosi, ketika melihat Andi Lala, terus mengejar hingga ke dalam mobil yang sedang diparkir di Jalan Kayu Putih, Kelurahan Mabar.

Selain itu, saat berlangsungnya rekontruksi pembunuhan di rumah korban Rianto (40) yang diperbolehkan masuk hanya petugas kepolisian beserta Kepala Lingkungan.

Sedangkan, masyarakat cukup jauh menonton dan dibatasi tali pengaman yang dibuat oleh petugas kepolisian, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, serta ketertiban pelaksanaan rekontruksi pembunuhan tersebut.  
Tersangka Andi Lala, beserta pelaku Andi Saputra, dan Roni Agara, ketika berlangsungnya pelaksanaan rekontruksi pembunuhan itu, tetap dikawal agar jangan sampai dilempari warga yang merasa emosi.

Proses rekonstruksi pembunuhan tersebut dipimpin Kasubdit Jahtanras Direktorat Reserse Kriminal Umun Polda Sumut AKBP Feisal Napitupulu yang memimpin penangkapan ketiga tersangka.

Sebelumnya, Polda Sumut mengamankan empat tersangka yakni tiga pelaku dan satu penadah yang terlibat dalam pembunuhan satu keluarga di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Dalam peristiwa pembunuhan di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu pagi (9/4) lima orang tewas, yakni Rianto (40) dan isterinya Riyani (35), dua anaknya Syafa Fadillah Hinaya (15) dan Gilang Laksono (11) dan mertuanya bernama Marni (60).

Sedangkan putri bungsu korban Rianto bernama Kinara (4) ditemukan dalam kritis dan dibawa untuk menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan.