Nama-nama kru pesawat hercules yang jatuh di Wamena

id kru pesawat, hercules jatuh, tni au, pesawat hercules jatuh, kodam cendrawasih

Jayapura (Antarasumsel.com) - Berdasarkan keterangan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR, di Jayapura, Minggu, nama pilot dan kru pesawat Hercules yang jatuh di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, yakni Mayor Pnb Marlon A Kawer, Kapten Pnb J Hontian F Saragih, Lettu Pnb Hanggo Fitradhi, Lettu Nav Arif Fajar Prayogi.

Kemudian Peltu Lukman Hakim, Peltu Suyata, Peltu Kusen, Serma Kudori, Peltu Agung Tri, Pelda Agung S, Serma Fatoni dan Serda Suyanto.

Pesawat Hercules jenis A-1334 Navex 32 milik TNI AU yang jatuh itu berangkat dari Timika, Kabupaten Mimika menuju Wamena, Kabupaten Jayawijaya

Kodam XVII/Cenderawasih menerjunkan prajurit TNI guna mengevakuasi kru pesawat yang jatuh di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu pagi.

"Evakuasi sedang berlangsung, Kodam Cenderawasih menerjunkan dua SSK dari Yonif 756/WMS," katanya Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR, di Jayapura.

Selain dua SSK prajurit dari Yonif 756/WMS yang melakukan evakuasi, prajurit dari Kodim 1702/Jayawijaya, TNI AU dibantu Tim SAR dan aparat kepolisian serta masyarakat setempat sedang melakukan evakuasi.

"Sedang di lakukan evakuasi," katanya lagi.

Sementara itu, berdasarkan data lapangan yang diterima Kantor Berita Antara di Kota Jayapura, 12 kru pesawat termasuk pilot, enam di antaranya sudah di temukan dengan kondisi utuh.

Kru pesawat yang sudah di temukan, direncanakan akan di evakuasi ke Biak, Kabupaten Biak Numfor atau ke Nabire, Kabupaten Nabire.