Jalan penghubung OKU-Ogan Ilir rusak parah

id jalan, jalan rusak parah

Jalan penghubung Kabupaten OKU dengan Kabupaten Ogan Ilir antara Desa Lubuk Batang dengan Desa Sukapindah mengalami rusak parah (Foto: antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Jalan lintas penghubung di Desa Lubuk Batang dengan Desa Sukapindah yakni antara Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan mengalami rusak parah dan banyak titik berlubang.

Meskipun di tahun 2016 ini ada perbaikan di ruas jalan itu, namun masih menyisakan lobang- lobang besar dengan kedalaman sekitar 50 sentimeter, kata Isnen (48) warga Desa Kedaton Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Selasa.

Ia menjelaskan, parahnya lobang-lobang dalam tersebut didominasi berada di tengah perkampungan warga.

"Setahu kami tahun ini ada proyek pembangunan jalan, tetapi yang rusak parah tidak diperbaiki. Sedangkan di beberapa titik yang tidak rusak aspalnya ditebalkan," kata Isnen.

Menurut Isnen, jika tidak segera diperbaiki, maka jalan tersebut akan lebih parah lagi, terlebih saat musim hujan seperti ini, lobang dalam akan digenangi air, sehingga membahayakan pengguna jalan.

Ia menilai, pembangunan jalan ini agak aneh, pelaksananya lebih memilih memperbaiki jalan yang tidak rusak dan meninggalkan lobang-lobang dalam seperti di depan rumah warga.

Keluhan serupa juga dikatakan Mahmud (51) salah seorang sopir truk yang melintas di Desa Kedaton.

Ia mengaku, jika tidak dibantu warga truknya nyaris terguling, karena terjebak di dalam lobang.

"Tadi mobil saya hampir terguling menimpa rumah warga, beruntung cepat dibantu warga dan langsung disangga dengan kayu sepanjang 4 meter,"ungkap Mahmud.

Ia berharap, pihak terkait segera memperbaiki bagian jalan yang rusak parah mulai dari Desa Mendala sampai ke Suka Pindah itu.

"Tidak berlebihan kalau kami selaku pengguna jalan memohon kepada pihak berwenang untuk segera mengatasi jalan rusak ini," katanya.

Sementara, informasi dihimpun di lapangan, lobang- lobang dalam di sepanjang jalan mulai dari Desa Mendala Kecamatan Peninjauan sampai ke Desa Suka Pindah Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya yang didominasi di dalam perkampungan itu yang terparah di tengah Desa Kedaton, karena semua kendaraan melintas harus hati-hati banyak ditemukan lobang dalam digenangi air.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar