CDB gelar lomba motor kelililing Sumsel

id Cendrawasih Drag Bike, balap motor

CDB gelar lomba motor kelililing Sumsel

Ilustrasi (Foto IST)

Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Klub motor Cendrawasih Drag Bike (CDB) menggelar even balap motor keliling wilayah Sumatera Selatan, untuk mencari bibit pembalap berbakat dari daerah-daerah di wilayah tersebut.

Pembina CDB Sumsel H Aswari Rifa`i di Palembang, Rabu mengatakan pihaknya memfasilitasi even balap motor di seluruh daerah tingkat dua di Sumatera Selatan.

Ajang balap motor itu selain mencari bibit berbakat di daerah juga akan meminimalisir balap liar yang selama ini meresahkan masyarakat.

Khusus untuk lomba motor di Kabupaten Musirawas sudah digelar, Minggu (27/12) dengan peserta mencapai 220 pembalap muda berlokasi di Jalan Kompleks Perkantoran Agropolitan Center, Kecamatan Muara Beliti setempat.

Lomba motor itu mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat Musirawas dan Kota Lubuklinggau, mereka memadati arena balapan terletak tepat disamping Mapolres Musirawas yang digelar 14 kelas pelombaan.

Kagitan tersebut perlu digelar diseluruh daerah tingkat dua di wilayah Sumatera selatan untuk menyalurkan hobi generasi muda dalam hal pembalap.

"Selama ini mereka merasa kurang mendapat perhatian, sehingga nekad menggelar balap liar di berbagai lokasi yang layak bagi kalangan anak muda tersebut," ujarnya.

Mestinya persatuan otomotif di Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat perhatian khusus terhadap generasi muda tersebut, terutama daerah-daerah yang ada menjadi tolak ukur mengukir prestasi dibidang otomotif.

Dengan kegiatan rutin semacam ini, Drag Bike mengajak pemuda menyalurkan bakat otomotifnya ditempat yang benar, apa lagi kedepan pihaknya menggelar sepuluh seri kegiatan serupa.

Dari sepuluh kegiatan tersebut terdiri atas lima seri untuk grass track dan sisanya untuk lomba motor cross di berbagai wilayah dan daerah di Sumatera Selatan. 

"Kita akan keliling ke daerah yang ada di Sumsel khususnya memiliki tempat yang bisa melaksanakan kegiatan balapan tersebut dan pada Februari 2015 akan digelar di Kabupaten Lahat," ujarnya.

Tujuan utama kegiatan itu antara lain mengajak pemuda untuk menghidari balapan liar, karena selain membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain, tambahnya.

Pimpinan lomba motor Drag Bike Sumsel Panca Titaley menyebutkan lintasan yang menjadi tempat perlombaan balapan di Musirawas itu sepanjang 201 meter.

Pesertanya mencapai 220 orang dari berbagai Kota di Sumatera Selatan dan Provinsi lainnya seperti Lampung, Jambi dan Pekanbaru.

Para pembalap yang berhasil menjadi juara umum mendapatkan hadiah doorprize berupa satu unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya, ujarnya.