'Drag race' di Musirawas pecahkan rekor nasional

id Drage race, drage bike championship, kejuaraan, balap liar, pebalap, rekor nasional

'Drag race' di Musirawas pecahkan  rekor nasional

Andi Asmara bersama juara drag race. ANTARA/Yudi Abdullah/23

Palembang (ANTARA) - Kejuaraan 'Drag Race" dan 'Drag Bike Championships' yang digelar di Kabupaten Musirawas pada 26 -27 Agustus 2023 oleh tokoh pemuda Sumatera Selatan (Sumsel) Andi Asmara, sukses menggelar kompetisi ini dengan memecahkan rekor nasional.

Rekor nasional itu dipecahkan pada putaran pertama 'drag race' kelas Monster Diesel 3.500 CC dengan catatan waktu 7,089 detik atas nama Budi dari HJA Racing Team, kata Andi Asmara, di Musirawas, Minggu.

Dia menjelaskan, kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ini digelar di Sirkuit Non Permanen Bundaran Masjid Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Kompetisi tersebut merupakan bentuk komitmen untuk mendukung anak-anak muda menyalurkan hobi di bidang otomotif, sekaligus mencegah aksi balapan liar di kalangan anak muda.

Ajang yang digelar berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel untuk memberi kesempatan kepada anak muda berkompetisi secara sehat dan sportif.

Kemudian, momentum keramaian selama berlangsungnya ajang balap mobil dan sepeda motor itu, disediakan tempat berdagang/lapak gratis bagi puluhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mendukung ekonomi masyarakat lokal di Kabupaten Musi Rawas.