Fulham kontrak penjaga gawang Belanda Stekelenburg

id Maarten Stekelenburg

Fulham kontrak penjaga gawang Belanda Stekelenburg

Maarten Stekelenburg (Foto ANTARA/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Penjaga gawang internasional  Maarten Stekelenburg bergabung dengan Fulham dari AS Roma dengan nilai bayaran tidak disebutkan, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu, Rabu.  

Stekelenburg, (30) bekerja dengan pelatih Fulham Martin Jol di Ajax Amsterdam tempat ia mengawali karir di tingkat senior dan memenangi dua gelar juara Belanda. Ia bergabung dengan Roma pada 2011.  

"Maarten Stekelenburg penjaga gawang hebat saya pernah tahu ketika saya masih bekerja bersamanya di Ajax dan tentu saja sebagai penjaga gawang internasional Belanda," kata Jol seperti dilansir dalam laman resmi klub Fulham, (www.fulhamfc.com).

"Ia pemain dengan mutu tinggi dan memiliki kepiawaian teknis dengan kemampuan bagus dalam mendistribusi bola dan bereaksi cepat dalam membaca permainan. Ia merupakan pemain berinspirasi kepada teman-temannya," katanya.  

Stekelenburg, yang menandatangani kontrak empat tahun di Craven Cottage, merupakan pemain pengganti pemain yang kontraknya sudah apkir, Mark Schwarzer dari Australia, yang sudah meninggalkan klub itu.