Denny Indrayana: Pendidikan ciptakan kehidupan berkeadilan

id wamen kum ham, denny indrayana, munas, palembang, kum ham

Denny Indrayana: Pendidikan ciptakan kehidupan berkeadilan

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana,. (FOTO antarasumsel.com/12)

...Bukti Pemerintah lebih memprioritaskan pendidikan dalam pembangunan dengan ditetapkannya APBN dan APBD provinsi serta kabupaten kota sebesar 20 persen untuk pendidikan...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana, mengatakan pendidikan sebagai modal dasar dalam membentuk kehidupan berkeadilan karena melalui pendidikan, sumber daya manusia bisa semakin berkualitas.

"Bukti pemerintah lebih memprioritaskan pendidikan dalam pembangunan dengan ditetapkannya APBN dan APBD provinsi serta kabupaten kota sebesar 20 persen untuk pendidikan," kata wakil menteri pada acara Musyawarah Nasional X Badan Musyawarah Pendidikan Swasta di Palembang, Rabu.

Selain itu melalui pendidikan bisa menciptakan masyarakat mengerti serta bermoral, kata dia.

Menurut Denny, pendidikan salah satu upaya dalam penegakan pembangunan yang bersih, bahkan dengan adanya pendidikan dapat menciptakan sumber daya manusia handal yang bisa menciptakan Indonesia lebih baik.

Namun, yang paling penting, dengan adanya pendidikan yang baik maka persoalan hukum akan semakin bijak, ujar wamen.

Semantara itu, Wakil Gubernur Sumsel H Eddy Yusuf mengatakan, pendidikan untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

Itu sebagai modal dasar dalam pembangunan sehingga BMPS turut andil dalam menciptakan sumber daya manusia berkualitas. (ANT/U005)