Palembang ikut penilaian UKS tingkat nasional

id uks, sekolah

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kota Palembang siap ikut penilaian lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada pertengahan Mei mendatang.

"Kita sudah siap untuk penilaian lomba UKS tingkat nasional," kata Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kota setempat, Apriadi S Busri di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Menurut dia, Palembang yang diutus Provinsi Sumsel untuk ikut penilaian lomba UKS di tingkat nasional.

"Sekarang kita diutus Provinsi Sumsel untuk mengikuti UKS tingkat nasional, karena itu pihaknya melakukan persiapan mulai dari kantor UKS Kota Palembang kemudian tingkat SD 33 dan SMA 6," katanya.

Ia mengatakan, penilaiannya seluruh apa yang di dalam kriteria UKS tersebut seperti buku register siswa, kelengkapan di Usaha Kesehatan Sekolah sendiri, kemudian dokter kecilnya.

Selanjutnya, bagaimana taman dan informasi-informasi mengenai UKS di kantor UKS Kota Palembang sudah siap, tinggal kantor di tingkat provinsi belum tahu, ujar dia.

Penilaian lomba UKS itu akan dilakukan di pertengahan Mei mendatang dan sekarang mereka sudah siap untuk dinilai.

Mengenai kendala, ia menyatakan, sampai saat ini kendalanya ada, tetapi kecil-kecil dan bisa dipenuhi seperti masalah air bersih, kemudian gerobak sampah dan itu bisa mereka atasi dengan meminta bantuan kepada dinas terkait.

UKS di Kota Palembang hingga kini sudah berjalan dengan baik di setiap sekolah ada ruangan sendiri untuk usaha kesehatan sekolah mulai SD, SMP dan SMA telah memilikinya.

Kemudian dokter kecil juga sudah siap dimana dokter kecil ini adalah siswa-siswi yang dididik untuk pertolongan pertama pada kecelakaan, demikian Asisten IV Bidang Kesra Pemkot Palembang. (ANT/KR-Sus)