Hangtuah Sumsel duta promosikan Asian Games

id hangtuah sumsel, klub basket sumsel, asian games, basket

Hangtuah Sumsel duta promosikan Asian Games

Logo Asian Games 2018 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

....Road to Asian Games Palembang....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meminta klub basket profesional Hangtuah Sumsel menjadi duta promosi Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 2018.

CEO Hangtuah Sumsel Ferry Jufry di Palembang, Rabu, mengatakan, klubnya menyambut baik keinginan Pemprov Sumsel ini dan akan mulai membawa misi menggelorakan Asian Games di setiap pertandingan. 

"Selain diminta berprestasi, Hangtuah juga diminta berperan aktif dalam menyosialisasikan Asian Games yang akan digelar di Palembang dan Jakarta," kata dia.

Ia mengatakan, untuk itu, klub yang sebelumnya bernama Muba Hangtuah ini akan memasang tulisan "road to Asian Games Palembang" pada kostum pertandingan.

"Klub ingin membidik kalangan muda karena seperti diketahui bahwa olahraga basket sangat dengan dengan pelajar dan mahasiswa. Peran mereka dibutuhkan untuk menyemarakkan Asian Games seperti menonton pertandingan," kata dia.

Terkait dengan perkembangan olahraga basket di Sumsel, ia mengatakan Asian Games mendatang akan menjadi pemicu positif karena Sumsel berencana membangun gedung multifungsi berkapasitas 6.000 penonton yang dapat diperuntukkan untuk pertandingan basket.

"Selain basket, gedung ini juga dapat digunakan untuk pertandingan voli," kata dia.

Keberadaan sarana dan prasarana olahraga ini sangat dibutuhkan untuk mengembangkan olahraga basket di daerah.

Sementara ini, Sumsel baru bisa merajai Sumatera, sementara untuk Jawa masih kalah bersaing dengan Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

"Hangtuah akan lebih aktif ke depan dalam menjaring pemain muda asal Sumsel, karena sayang sekali jika fasilitas kelas satu tidak bisa mencetak atlet berbakat," ujar dia.