Wartawan bantu korban kebakaran Palembang

id korban kebakaran, dapat bantuan dari wartawan

Wartawan bantu korban kebakaran Palembang

Korban kebakaran dapat bantuan (FOTO Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Para wartawan tergabung dalam Forum Jurnalis Olahraga Sumatera Selatan membantu korban kebakaran di Kelurahan 3 Ulu-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Senin, dengan menyumbangkan peralatan sekolah dan baju layak pakai.

Ketua ForJOSS, Rizky Perdana mengatakan bantuan ini berasal dari anggota forum wartawan olahraga, rekan-rekan wartawan dari berbagai media massa, serta sumbangan dari sejumlah donatur.

"Setelah dikumpulkan selama tiga hari, akhirnya terkumpul beberapa kardus baju untuk anak-anak, wanita dan pria yang layak pakai. Tapi, ada juga bantuan berupa tas sekolah, buku tulis, dan perlengkapan sekolah yang dibeli menggunakan dana donatur," kata dia.

Ia mengharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang ditimpa kemalangan tersebut.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, dan semoga bisa mengetuk hati pihak lain," ujar dia.

Ketua ForJOSS Peduli Odi Arya Saputra mengatakan, setelah melihat langsung tempat penampungan korban di lokasi kebakaran, ternyata ada beberapa barang yang sangat diperlukan warga, khususnya wanita.

"Ada ibu-ibu yang meminta pakaian dalam, perlengkapan sekolah anak-anak, piring, dan gelas. Harapannya jika ada donatur lain, lebih baik difokuskan untuk menyalurkan bantuan ini," ujarnya lagi.

Kebakaran telah menghanguskan 52 rumah di kelurahan tersebut pada Rabu (29/7).

Penduduk di lokasi itu masuk dalam golongan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), sehingga sebagian besar rumah berbentuk semipermanen.