KNPI Sumsel gelar kontes batu akik se-Indonesia

id knpi sumsel, knpi, dpd knpi sumsel, ketua knpi sumsel, m ridho, gelar kontes batu akik, kontes batu akik, se indonesia, batu akik

KNPI Sumsel gelar kontes batu akik se-Indonesia

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - DPD KNPI Sumatera Selatan akan menggelar pameran dan kontes batu akik se-Indonesia di Palembang, 25-31 Mei 2015, guna membangkitkan industri dan gairah pengrajin batu akik di daerah itu.

Ketua KNPI Sumatera Selatan M Ridho kepada wartawan usai menghadap Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan pembinaan pengrajin batu akik di daerah ini berawal dari kegiatan pameran dan kontes tersebut.

"Jadi melalui pameran tersebut akan ditampilkan semua jenis batu akik yang diproduksi masyarakat di berbagai provinsi di Indonesia," kata dia.

Apalagi dalam kontes nanti akan diambil batu akik terbaik sehingga pengrajin akan lebih kreatif dalam membentuk batu mulia tersebut, ujar dia.

Oleh karena itu melalui pameran tersebut diharapkan semangat pengrajin batu akik menjadi meningkat sekaligus lebih kreatif dalam menampilkan kerajinan yang akan ditampilkan.

Lebih lanjut dia mengatakan, khusus untuk kontes batu yang ditampilkan nanti akan dipilih satu persatu sehingga pesertanya cukup banyak.

Bahkan setiap peserta dapat mengikutsertakan batu akiknya lebih dari sepuluh sehingga jumlah yang dikonteskan cukup banyak, ujar dia.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki menyambut baik dilaksanakannya pameran dan kontes batu akik tersebut karena itu akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu juga diyakini akan mampu meningkatkan jumlah pengrajin batu akik agar lebih kreatif lagi, kata Wagub Ishak Mekki.