Putra Sampoerna Foundation konsultan SMAN Sumsel

id putra sampoerna foundation, konsultan sman sumsel, sekolah menengah atas sumsel, sman sumsel, kepala dinas pendidikan, dinas pendidikan sumsel, widodo

 Putra Sampoerna Foundation konsultan SMAN Sumsel

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Putra Sampoerna Foundation akan menjadi konsultan Sekolah Menengah Atas Negeri Sumatera Selatan setelah kontrak kerja pada Juni 2015 selesai.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Widodo kepada wartawan di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya kini sedang membahas permasalahan tersebut agar kualitas SMAN Sumsel itu semakin baik.

Dia mengatakan, selama ini SMAN Sumsel atau lebih dikenal Sampoerna Academy bekerja sama dalam mengelola sekolah tersebut. Pengelolaannya seperti seleksi siswa dan pembinaan diserahkan kepada Sampoerna, sedangkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama kabupaten dan kota menyiapkan dana.

Menurut dia, selama ini Putra Sampoerna sebagai operator yang menjalankan proses rekrutmen siswa dan guru sehingga membentuk budaya belajar yang baik.

Namun, pihaknya tetap akan merangkul Putra Sampoerna tersebut dan nantinya sebagai konsultan, ujar dia.

Oleh karena itu saat ini pihaknya sedang membahas masalah tersebut supaya SMAN Sumsel yang sudah dikenal masyarakat luas tersebut semakin maju.

Putra Sampoerna tetap menjadi pendamping dalam hal ini konsultan supaya budaya belajar yang tercipta selama ini semakin baik.

Sementara itu Acting Head Of ASBI The Sampoerna Academy, Hairun Ali Gani mengatakan, SMAN Sumsel telah menunjukan perkembangan cukup baik.

"SMAN Sumsel sudah cukup baik dan nantinya bila kami dipercaya menjadi konsultan akan membuat sekolah ini semakin mandiri, ujar dia.

Bentuk kerja sama Sampoerna Academy selama ini antara lain membantu semua kinerja SMA Negeri Sumsel mulai merekrut siswa, guru hingga menciptakan budaya belajar, tambah dia.