Kebakaran hanguskan satu rumah warga 7 Ulu

id kebakaran, hanguskan satu rumah warga

Kebakaran hanguskan satu rumah warga 7 Ulu

Kebakaran (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kebakaran hanguskan satu unit rumah warga di Rukun Tetangga 13 Kelurahan 7 Ulu Palembang, Rabu pagi pukul 07.00 Wib, namun dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa.
    
Menurut ketua Rukun Tetangga (RT) 13, Abdul Rozak bahwa kebakaran tersebut menghanguskan rumah Firman yang berlokasi di bagian ujung Gang Damai Kelurahan 7 Ulu.

Menurut dia, beruntung dari peristiwa kebakaran itu api tidak sempat merambat ke rumah warga lainnya, karena lokasi rumah korban Firman kebetulan jaraknya beberapa meter dari rumah kawasan padat penduduk.

Memang hanya dalam hitungan menit saja seluruh bangunan rumah panggung yang terbuat dari kayu tersebut sudah ludes terbakar.

Sementara, api dalam waktu sekitar 30 menit dari kejadian cepat dipadamkan walaupun belasan unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Palembang para petugasnya harus bekerja ekstra, karena lokasi rumah yang terbakar berada di gang sempit, sehingga harus menggunakan slang cukup panjang mencapai sekitar 100 meter hingga sampai ke titik api.

Menurut Abdul Rozak, seluruh harta benda milik korban tidak bisa diselamatkan, namun jumlah kerugian belum bisa ditaksir.

Mengenai asal api, menurut dia, kurang mengetahui secara pasti, yang jelas dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Sementara, pantauan Antara, di lokasi kejadian kebakaran di pagi hari itu sempat mengejutkan warga sehingga berbondong-bondong datang ke lokasi kejadian untuk melihat langsung kobaran api.